sign up SIGN UP

Jadi Tren Lagi, Padu Padan Outfit Low Rise Skirt Kini Nggak Melulu Pamer Perut Rata

Henny Alifah | Beautynesia
Sabtu, 02 Apr 2022 11:30 WIB
Jadi Tren Lagi, Padu Padan Outfit Low Rise Skirt Kini Nggak Melulu Pamer Perut Rata
caption

Tren fashion Y2K tampaknya masih akan terus bersinar semenjak mulai hits lagi tahun lalu. Kembalinya tren dari era 2000-an ini rupanya turut mempopulerkan bawahan berupa rok hingga celana dengan pinggang berpotongan rendah yang dikenal pula dengan istilah low waist atau low rise.

Musim semi 2022 menjadi momen penting bagi low rise skirt hingga low rise jeans untuk menemukan kembali penggemarnya. Bermula dari para model Miu Miu, mereka melenggang di panggung runway dengan rok pendek dan crop top dari item kemeja hingga sweater yang sempurna memperlihatkan area perut. Berbagai brand mewah lainnya pun memiliki koleksi item ini, mulai dari Blumarine, Balmain, bahkan Molly Goddard. 

Bella Hadid
Bella Hadid/ Foto: instagram.com/bellahadid

Tak hanya berhenti di situ saja, para model juga mengenakan beragam outfit menarik dengan padu padan low rise skirt di pemotretan majalah mode. Termasuk di antaranya adalah Bella Hadid yang turut memamerkan koleksi terbaru Miu Miu. 

Jennie BLACKPINK
Jennie BLACKPINK/ Foto: Instagram.com/elleusa

Deretan artis dari berbagai belahan dunia yang menghadiri pameran busana juga tak ketinggalan tren. Lihat saja gaya Jennie BLACKPINK dengan crop top dan low rise skirt dalam warna pink yang matching di pameran busana Jacquemus di Hawai beberapa waktu lalu. 

Paloma Elsesser
Paloma Elsesser/ Foto: Instagram.com/elleusa

Bagi kebanyakan remaja 90-an, low rise skirt sebenarnya cukup menimbulkan trauma. Item fashion yang satu ini seakan mengolok-olok mereka yang memiliki perut buncit dan menuntut semua orang untuk memiliki perut rata. Kabar baiknya, kecemasan tersebut tidak lagi sepenuhnya berlaku di masa sekarang.

Versi kekinian dari low rise skirt dipandang dengan tatapan yang lebih positif. Alih-alih terobsesi dengan kesempurnaan bagian tubuh tertentu, Gen Z dan millenial mengenakannya dengan menanamkan pola pikir body positivity. Misalnya tampak dari gaya Paloma Elsesser yang tak ragu bergaya pakai crop top dan low rise skirt, menampilkan perut berlekuk apa adanya untuk momen red carpet hingga pemotretan Miu Miu.  

Kim Tae Ri
Kim Tae Ri/ Foto: Instagram.com/tvn_drama

Selain itu, padu padan low rise skirt juga tidak terbatas pada crop top saja. Banyak pula yang memadukan rok pendek dengan kemeja lengan panjang yang sempurna menutup area perut. Salah satunya terlihat dari tampilan Kim Tae Ri di press conference yang justru memadukan rok panjang berpotongan pinggang rendah dengan kemeja panjang.

Dengan beragam padu padan yang inovatif seperti yang dicontohkan para artis dan supermodel, dapat dipastikan low rise skirt masih akan menjadi salah satu item primadona musim ini. Nah gimana Beauties, apakah kamu tertarik dengan tren low rise skirt?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id