sign up SIGN UP

Jangan Sampai Keliru, Ini Pilihan Warna Softlens Untuk Kulit Putih

Desya Nur Fitriyani | Beautynesia
Selasa, 10 Dec 2019 02:30 WIB
Jangan Sampai Keliru, Ini Pilihan Warna Softlens Untuk Kulit Putih
caption
Kontak lensa atau yang biasanya disebut softlens saat ini telah menjadi pilihan banyak orang ya. Softlens yang biasanya digunakan oleh pemilik mata minus, kini juga bisa menunjang penampilanmu agar semakin oke lho, ladies. Karena softlens umumnya memiliki warna-warna yang bisa membuat tampilan matamu menjadi lebih indah dan pop-up! Untukmu yang masih bingung, yuk simak pilihan warna softlens yang cocok untuk kulit putih.

1. Brown


Pilihan softlens pertama dan yang paling cocok digunakan untuk pemilik kulit putih adalah warna coklat atau brown. Kamu bisa memilih beragam jenis warna coklat seperti dark brown, light brown maupun beige yang lebih terang. Ini dikarenakan warna coklat adalah termasuk warna yang natural.

Tips memilih softlens dalam kegiatan sehari-hari adalah memilih warna yang sedikit gelap seperti dark brown. Sedangkan untuk acara tertentu yang memakai makeup mata, kamu bisa memilih warna light brown ataupun beige. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhanmu ya, ladies.


Foto: Istimewa


 


2. Lime Green


Pilihan warna softlens yang kedua adalah lime green. Tenang, jangan membayangkan warna hijau yang sangat terang dan ngejreng ya! Walaupun agak terang, warna lime green ini masih sangat cantik dan enggak akan membuat matamu seperti ular kok, ladies.

Biasanya softlens dengan warna-warna seperti ini banyak dikeluarkan di Korea Selatan. Jadi softlens ini pasti cocok ya untuk pemilik kulit putih. Tips memilih softlens warna lime green agar tampak natural yaitu pilihlah softlens yang enggak memiliki ring di sekelilngnya dan pilih juga diameter yang sesuai dengan matamu. Biasanya 14,00 mm hingga 14,30 mm.


Foto: https://i.pinimg.com


 


3. Charcoal Grey


Selain softlens warna coklat, softlens berwarna abu-abu juga sudah banyak digunakan ya. Softlens warna abu-abu biasanya akan membuat tampilan makeup matamu akan semakin pop-up ladies. Warna abu-abu memiliki banyak ragam, dari yang terang hingga yang gelap. Namun, kali ini Beautynesia akan merekomendasikan warna charcoal grey untukmu.

Warna charcoal grey berada di antara abu-abu gelap dan terang. Sehingga, sangat pas walaupun kamu enggak menggunakan makeup mata yang berat. Jangan lupa gunakan bulu mata palsu yang tipis agar tampilanmu makin oke, ladies.


Foto: Istimewa


 


4. Ocean Blue


Bayangkan deh ada warna biru laut terpancar dari matamu? Tenang, hal tersebut bukan sesuatu yang mustahil kok! Pilihan warna softlens selanjutnya adalah warna ocean blue. Lagi-lagi, softlens ini banyak dikeluarkan di Korea Selatan, jadi kamu enggak perlu khawatir karena warna biru yang digunakan cenderung lebih ke warna biru yang tidak terlalu terang. Warna yang masih sangat aman untukmu, ladies. Gunakan pada acara penting dan padukan juga dengan riasan mata, dijamin tampilanmu akan semakin memukau.


Foto: https://i.pinimg.com/


 


5. Emerald Green


Selanjutnya, warna softlens yang cocok digunakan untuk pemilik kulit putih adalah warna emerald green. Sekilas memang terlihat seperti warna abu-abu, namun ada sedikit campuran warna hijau di dalamnya yang membuat tampilan matamu akan berbeda. Warna hijaunya yang gelap ternyata cukup natural, membuat kamu enggak perlu menggunakan makeup mata yang berat. Cukup tambahkan eyeliner, pakai maskara ke bulu matamu, and you ready to go!


Foto: Istimewa

Itulah beberapa pilihan warna softlens untuk kulit putih. Untukmu yang baru mau mencoba memakai softlens, cara memasang softlens memang akan sulit dilakukan pada awalnya, namun kamu akan merasa adanya kepuasan tersendiri ketika berhasil memasang softlens dan membuat warna matamu semakin cantik. Hal yang perlu diingat adalah pastikan tanganmu selalu bersih ketika memasang softlens ya, ladies. Selamat mencoba!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id