sign up SIGN UP

Jangan Sembarangan, Ini Tips Memilih Bra Sesuai Bentuk Payudara

Astari Dewi Larasati | Beautynesia
Minggu, 09 Feb 2020 10:00 WIB
Jangan Sembarangan, Ini Tips Memilih Bra Sesuai Bentuk Payudara
caption
Untuk kenyaman dan kesehatan payudara, kamu perlu untuk memilih bra yang sesuai dengan bentuk payudara lho. Kalau enggak, kamu dijamin akan merasa enggak nyaman Ladies. Berikut tips memilih bra yang pas dan sesuai.

Setiap perempuan memiliki tipe payudara yang berbeda-beda. Maka dari itu kenali terlebih dahulu lalu putuskan untuk membeli bra yang sesuai. Adapun ukuran payudara terbagi menjadi dua macam, yaitu ukuran lingkar payudara dan ukuran cup.
 


Pada ukuran lingkar payudara terdiri dari, 32, 32, 36 dan seterusnya, sedangkan ukuran cup terdiri dari AA, A, B, C, D, dan DD. Setelah itu, kamu bisa mengikuti tips memilih bra sesuai bentuk payudara wanita seperti berikut ini.
 


Trik dua jari


Foto: Istimewa

Pertama, kamu bisa gunakan bantuan jari tanganmu. Dengan cara masukkan dua jari pada tengah-tengah bra. Kalau ada celah di antaranya, berarti bra tersebut pas dengan ukuran lingkar dada bawah. Sedangkan ketika di bagian belakang bra perlu kamu tarik ke atas terus menerus, maka pita pengait bra mungkin terlalu longgar. Jika ini terjadi, kurangi ukuran bra kamu.
 


Mengukur cup


Foto: Istimewa

Pastikan payudara kamu full terisi di cup bra lalu tidak ada lipatan payudara yang membuatnya tumpah ke luar atau ruang yang tersisa di cup. Kamu bisa melakukannya dengan cara merentangkan meteran tepat melingkari payudara. Setelah itu, kamu bisa mengurangi hasil pengukuran tersebut dengan ukuran lingkar dada yang telah diukur. Dengan begitu kamu bisa mengetahui ukuran cup yang pas untuk kamu.
 


Pilih strap bra yang nyaman


Foto: Istimewa

Terkadang kamu memilih tali bra yang berukuran kecil agar enggak mengganggu penampilan. Padahal kalau kamu ingin nyaman, pilihlah bra dengan tali yang besar. Karena merupakan pilihan yang tepat untuk menyanggah payudara dengan baik. Biasakanlah memakainya sesering mungkin, atau kamu bisa memilih yang elastis dan bukan dari bahan lycra atau spandex karena terlalu lentur.
 


Terdapat bekas kemerahan


Foto: Istimewa

Perhatikan jika memang ada bekas kemerahan pada bekas pemakaian bra kamu. Jika memang ada, hal ini menandakan bahwa bra yang kamu kenakan terlalu kencang. Tentu saja ini akan mengganggu aktivitas sehari-hari, dapat membatasi ruang gerak pada bagian punggung serta membuat tulang belakang menjadi kaku.
 


(arm2/arm2)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id