sign up SIGN UP

Kasus Omicron Kian Meningkat di Eropa, Giorgio Armani Batalkan Fashion Show

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Rabu, 05 Jan 2022 10:30 WIB
Kasus Omicron Kian Meningkat di Eropa, Giorgio Armani Batalkan Fashion Show
caption
Jakarta -

Tingginya kasus varian Omicron di Eropa belakangan ini membuat Giorgio Armani memutuskan untuk membatalkan fashion show sejumlah label miliknya. Dua lini busana pria dari label Emporio Armani dan Giorgio Armani batal berpartisipasi di ajang Milan Men's Fashion Week yang akan berlangsung pada 14 Januari hingga 17 Januari 2022.

Begitu juga dengan lini adibusana Armani Privé yang tadinya akan mempresentasikan koleksi terbaru pada pekan haute couture yang akan dimulai pada 24 Januari hingga 27 Januari 2022 di Paris, desainer asal Italia ini juga memilih mundur.

Armani Prive fall 2018Armani Prive fall 2018/ Foto: livingly.com/IMAXtree

"Keputusan ini diambil dengan berat hati dan juga mengikuti pengalaman sebelumnya akan situasi epidemiological yang kian memburuk. Sebagai seorang desainer, fashion show adalah acara yang penting dan tak tergantikan namun kesehatan dan keamanan para pegawai dan publik harus menjadi prioritas," terang pernyataan yang dirilis dari perwakilan Giorgio Armani mengenai keputusannya tersebut.

Giorgio ArmaniGiorgio Armani/ Foto: livingly.com/IMAXtree

Eropa menjadi salah satu regional dengan kasus Omicron paling tinggi. The Guardian melaporkan per 5 Januari 2022, kasus di Italia mencapai 174 ribu. Sementara itu di Prancis, laman France24 per 4 Januari 2022 melaporkan kasus di positif Covid-19 di negara tersebut mencapai 270 ribu, tertinggi di Eropa.

Armani Privé Fall 2021 CoutureArmani Privé Fall 2021 Couture/ Foto: Alessandro Lucioni/Go Runway/Vogue

Kembali tinggi kasus harian Covid-19 ini patut menjadi perhatian bagi para pelaku industri fashion yang mulai kembali mengadakan acara tatap muka seperti fashion show. Pada awal tahun 2020 lalu ketika Covid-19 belum mencapai status pandemi, Giorgio Armani menjadi desainer pertama yang membatalkan fashion show dan memilih menggelarnya secara tertutup.

Selepas Armani, label Italia lain Brunello Cucinelli juga juga membatalkan keikutsertaan di Pitti Uomo, sebuah acara presentasi fashion khusus busana pria.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id