sign up SIGN UP

Kisah dan Makna di Balik Koleksi Perhiasan Kate Middleton, Ada Milik Putri Diana dan Ratu Elizabeth II Ternyata

ira syafira | Sabtu, 30 Oct 2021 12:00 WIB
Kisah dan Makna di Balik Koleksi Perhiasan Kate Middleton, Ada Milik Putri Diana dan Ratu Elizabeth II Ternyata
caption

Kate Middleton, The Duchess of Cambridge, seringkali disorot dan menjadi perhatian dalam hal fashion yang ia kenakan. Tak terkecuali perhiasan yang dipilih untuk mempercantik penampilannya. Ratu masa depan Kerajaan Inggris ini tak jarang tertangkap kamera mengenakan berbagai perhiasan Kerajaan. 

Banyaknya perhiasan yang ia miliki, sebagian merupakan milik pribadi dan sebagian adalah perhiasan yang menyimpan makna penting di dalamnya. Ada beberapa perhiasan yang diterima oleh Kate dan akhirnya menjadi miliknya, seperti perhiasan dari mendiang Putri Diana. Langsung aja yuk, simak koleksi perhiasan Kate Middleton yang memilki makna penting di baliknya. 

1. Mahkota Pernikahan

Mahkota Pernikahan/Foto: catherine-middleton.com
Mahkota Pernikahan/Foto: catherine-middleton.com

Perhiasan satu ini menjadi perhiasan paling mewah yang pernah dikenakan Kate Middleton, yakni mahkota pernikahan. Mahkota ini berhiaskan 149 berlian baton dan dibeli dari butik Cartier, di Prancis 1936 oleh Raja George VI sebagai hadiah ulang tahun sang istri, Elizabeth.

Kemudian, Elizabeth memberikan kepada putrinya Ratu Elizabeth II dan menjadi koleksi pribadinya. Hingga akhirnya di tahun 2011, mahkota ini kembali dikenakan oleh Kate Middleton di hari pernikahannya. 

2. Kalung Berliontin George, Charlotte, dan Louis

Kalung Berliontin George, Charlotte, dan Louis/Foto: dailymail.com
Kalung Berliontin George, Charlotte, dan Louis/Foto: dailymail.com

Baru-baru ini penampilan Kate dijadikan bahan perbincangan ketika ia terlihat memakai kalung emas dengan liontin berbentuk bulat. Ternyata, saat ia hadir untuk mengumumkan Pusat Yayasan Kerajaan untuk Anak Usia Dini, Kate mengenakan kalung barunya. Kalung ini dibuat oleh Danielle Draper dengan detail ukiran G,C, dan L, yakni inisial dari ketiga nama anaknya. 

3. Bros Daun Maple

Bros Daun Maple/Foto: popsugar.com
Bros Daun Maple/Foto: popsugar.com

Ketika Kate Middleton melakukan tur Amerika Utara di tahun 2011, ia terlihat mengenakan bros dengan bentuk daun maple. Bros tersebut awalnya diberikan oleh Raja George VI kepada Ratu Elizabeth pada 1939, sesaat sebelum mereka tur Kanada pertama kalinya, romantis bukan?

Seolah menjadi tradisi kini Ratu Elizabeth II mengikuti jejak kedua orangtuanya dengan selalu mengenakan bros daun maple setiap berkunjung ke Kanada. Tradisi tersebut terus berlanjut hingga saat ini di mana turut diikuti oleh Kate Middleton.

4. Cincin Pertunangan Milik Putri Diana

Cincin Pertunangan Milik Putri Diana/Foto: thetelegraph.com
Cincin Pertunangan Milik Putri Diana/Foto: thetelegraph.com

Cincin pertunangan pasti akan menjadi cincin istimewa yang tidak terlupakan, salah satunya cincin milik Kate Middleton. Saat dilamar oleh Pangeran William, Kate diberikan cincin milik mendiang Putri Diana. Cincin tersebut sangat bermakna untuk Putri Diana, karena ia pribadi yang memilihnya dari toko perhiasan resmi kerajaan, Garrard, di tahun 1981.

Cincin ini dihiasi dengan 14 berlian solitaire dan 12 karat batu oval biru. Sebetulnya, saat Diana meninggal ia mewariskan cincin tersebut kepada Pangeran Harry. Namun, Pangeran Harry memberikannya kepada sang kakak, Pangeran William.

5. Gelang dari Camilla

Gelang dari Camilla/Foto: hellomagazine.com
Gelang dari Camilla/Foto: hellomagazine.com

Tidak hanya menerima perhiasan dari ibu mertua, yakni Putri Diana. Kate juga mempunyai perhiasan yang diberikan oleh Camilla Parker Bowles. Perhiasan yang ia terima merupakan gelang emas dengan 2 liontin berinisial huruf C. Banyak yang mengatakan bahwa salah satu inisal C adalah Catherine (Kate Middleton) dan satunya untuk Camilla. 

Yups, itulah koleksi perhiasan Kate Middleton yang memiliki makna tersendiri di dalamnya. Menarik sekali, ya Beauties!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id