sign up SIGN UP

Klasik dan Feminin, Ini Ide Tampil Stylish dengan Gaya Preppy

ira syafira | Beautynesia
Kamis, 06 Jan 2022 06:30 WIB
Klasik dan Feminin, Ini Ide Tampil Stylish dengan Gaya Preppy
caption

Penyuka gaya klasik tak harus selalu berpaku pada blazer, rok A-line dan blus dalam warna-warna hangat seperti coklat maupun yang lebih basic seperti hitam dan putih. Ada jenis gaya yang bisa kamu eksplorasi yakni preppy. Populer di Amerika Serikat dan disebut sebagai gaya ala anak kampus Ivy League seperti Yale dan Harvard, gaya preppy umumnya bermain dengan sweater, rok lebar, corak kotak-kotak dan topi beret. Selain bagi penyuka gaya klasik, kamu yang penasaran bisa mencoba referensi di bawah ini. 

 1. Knitwear dan Flare Skirt

Knitwear dan Flare Skirt/Pinterest.com/Dicas De Mulher
Knitwear dan Flare Skirt/Pinterest.com/Dicas De Mulher

Jika kamu suka dengan penampilan feminin, sepertinya gaya satu ini bisa kamu contoh. Padu padan knitwear yang hangat saat digunakan terlihat pas dengan flare skirt bermotif kotak-kotak. Untuk membuat penampilanmu lebih menarik, kamu bisa menambahkan belt atau menggunakan aksesori kepala seperti topi baret misalnya.

2. Formal Look dengan Paduan Blazer

Formal Look dengan Blazer/Pinterest.com/Fashion Bananas
Formal Look dengan Blazer/Pinterest.com/Fashion Bananas

Selain menggunakan rok, kamu juga bisa tampil dengan gaya formal menggunakan blazer kesayangan.  Untuk memadukannya, kamu cukup menggunakan turtleneck lalu ditambahkan dengan blazer sebagai outer-nya. Celananya kamu tidak harus menggunakan jeans, bisa sesuaikan saja dengan preferensi kamu seperti flare pants atau kulot.

3. Skirt Suit

street stylestreet style/ Foto: livingly.com/IMAXtree

Skirt suit menjadi jenis busana yang bisa kamu coba untuk bergaya preppy. Kenakan bersama kaus dan sepatu boots untuk tampilan yang lebih modern. Serta jangan lupa aksesori seperti bando untuk memberi twist feminin. 

4. Jumper dan Mini Skirt

Jumper dan Mini Skirt/Pinterest.com/Kerina Wong
Jumper dan Mini Skirt/Pinterest.com/Kerina Wong

Padanan sweater dan rok mini juga bisa menjadi ide gaya preppy lainnya. Kamu bisa memadukannya dengan sepatu model pump atau ankle boots. Pilih padanan warna yang kontras semisal merah dengan abu-abu untuk tampilan yang lebih chic

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!



(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id