sign up SIGN UP

Klasik hingga Kekinian, Ketahui Bentuk Kuku Paling Cocok dengan Gayamu

Dimitrie Hardjo | Minggu, 07 Nov 2021 07:15 WIB
Klasik hingga Kekinian, Ketahui Bentuk Kuku Paling Cocok dengan Gayamu
caption

Ketika ada waktu luang datang, manicure bisa jadi pilihan mengisinya. Baik dilakukan di salon kuku maupun sendiri di rumah, manicure jadi kegiatan yang memberikan kesenangan. Tidak jarang melihat kuku cantik dan bersih setelahnya membuat mood naik. Kesempatan ini juga diambil untuk memulas kuteks baru. Tapi hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah membentuk kuku agar terlihat apik dan lentik. 

Beauties, bentuk kuku juga bisa kamu sesuaikan dengan selera lho! Pertama, kamu perlu memperhatikan alas dan kekuatan kuku terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa memilih mana bentuk kuku yang paling sesuai untukmu. Perhatikan panduan bentuk kuku yang diambil dari berbagai sumber berikut ini yuk!


Bentuk Kuku Melingkar

Bentuk kuku melingkar/
Bentuk kuku melingkar/ Foto: pinterest.com/lifestylebyannaelizabeth.com

Bentuk kuku dengan ujung melingkar sering ditemukan dan menjadi favorit kebanyakan orang. Bentuk kuku ini mudah untuk dilakukan karena kamu hanya perlu memotongnya secara melingkar dan mengikir sudut-sudut yang terbentuk supaya lebih halus. Bentuk ini cocok digunakan mereka yang memiliki alas kuku yang sempit sehingga kuku terlihat lebih panjang.

Bentuk Kuku Kotak

Bentuk kuku kotak/
Bentuk kuku kotak/ Foto: pinterest.com/We Heart It

Bentuk kotak juga bisa menjadi pilihan untuk membentuk kukumu, Beauties. Caranya cukup mudah, potong sama rata pada pinggiran kuku serta potongan ujung kuku yang mendatar. Bentuk ini sesuai untuk mereka yang memiliki kuku pendek atau alas kuku yang sempit.

Bentuk Kuku Oval

Bentuk kuku oval/
Bentuk kuku oval/ Foto: pinterest.com/TheTrendSpotter

Bentuk yang umum digunakan lainnya adalah oval. Bentuk ini memiliki pinggiran kuku sedikit lurus, serta meruncing dan melengkung di ujungnya. Ujung melengkung yang halus ini bisa kamu dapatkan dengan mengikir kuku dengan alat setelah kamu bentuk dengan potongan kuku. Dengan bentuk kuku oval, kukumu akan tampak semakin panjang dan jemari juga terlihat ramping, Beauties!

Bentuk Kuku Almond

Bentuk kuku almond/
Bentuk kuku almond/ Foto: pinterest.com/We Heart It

Sama seperti bentuk kacang almond, kuku dengan bentuk almond memiliki pinggiran yang lebar dan semakin runcing di ujung. Untuk membuatnya, kamu perlu memperhitungkan ujung runcing harus simetris dengan cara memastikannya sejajar dengan bagian tengah alas kuku. Bentuk yang unik dan atraktif cocok untuk kuku panjang dan kuat. Kamu bisa membuat kuku ini saat acara-acara tertentu, Beauties.

Bentuk Kuku Peti Mati

Bentuk kuku peti mati versi pendek/
Bentuk kuku peti mati versi pendek/ Foto: pinterest.com/NailDesignsJournal

Bentuk kuku yang trending berkat Kylie Jenner dan Khloe Kardashian ini mempunyai akhir meruncing dan kotak. Biasanya bentuk yang dramatis seperti kuku peti mati dipergunakan jika kamu memiliki kuku panjang. Namun, jika kukumu termasuk ringkih atau mudah patah, kamu bisa melakukan versi pendeknya yang kalah kekinian, Beauties! Kuku berbentuk peti mati ini juga cocok ketika kamu menghadiri pesta.

Nah, sudah tahu bentuk kuku apa yang cocok untukmu, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id