KALEIDOSKOP BEAUTYNESIA 2022

Kompilasi Momen Fashion Viral di Indonesia Tahun 2022, dari Citayam Fashion Week Sampai Tren Warna

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Jumat, 30 Dec 2022 13:30 WIB
Tren Fashion 2022 di Indonesia
Foto: instagram.com/maudyayunda

Seiring perubahannya musim, tren fashion ikut berubah. Tren ini bisa muncul dari mana-mana, baik dari fashion week maupun dari gaya hidup masyarakat. Karena itu tren fashion di setiap negara bisa berbeda, Beauties. Begitu pula dengan Indonesia yang sarat budaya dan karakter. Berbagai momen fashion ypun sempat menghebohkan tahun 2022. Simak fashion apa saja yang viral di Indonesia berikut ini yuk!

Citayam Fashion Week

Citayam Fashion Week/
Citayam Fashion Week/ Foto: instagram.com/sarahtumiwa

Masih ingat ketika internet ramai dengan Citayam Fashion Week, Beauties? Subkultur baru yang berpusat Dukuh Atas, Jakarta, di mana para remaja memadati lokasi dengan street style nyentrik. Zebra cross di area tersebut mempunyai dual fungsi, yaitu untuk menyebrang jalan dan sebagai pseudo-catwalk. Fenomena CFW yang viral hingga disebut  “Harajuku-nya Indonesia” semakin buat orang penasaran dan turut berwisata ke kawasan Dukuh Atas. Momentum itu pun dimanfaatkan para remaja di kota lain untuk membuat versi mereka, seperti di Medan (Medan Fashion Week) dan Surabaya (Tunjungan Fashion Week).

 

Tren Cewek Kue, Cewek Bumi, Cewek Mamba

OOTD cewek mamba/
OOTD cewek mamba/ Foto: instagram.com/febbyrastanty

TikTok kerap mencetuskan tren-tren baru, tak terkecuali istilah ‘cewek kue’, ‘cewek bumi’, dan ‘cewek mamba’ yang merebak di tahun 2022. Kategorisasi berdasarkan outfit itu dipopulerkan oleh akun @javamassie, yakni cewek kue yang memakai outfit girly dalam rona terang, cewek mamba dengan outfit simple mayoritas hitam, sedangkan cewek bumi dengan palet warna earthy. Ketiga istilah itu pun masih sering didengar hingga sekarang untuk mendeskripsikan outfit seseorang.

Penasaran apa lagi yang trending di Indonesia tahun ini? Cek halaman selanjutnya ya!

 

Tren Fashion 2022 di Indonesia

Foto: instagram.com/maudyayunda

Kebaya Goes to UNESCO

Kebaya Goes to UNESCO/
Kebaya Goes to UNESCO/ Foto: instagram.com/andienaisyah

Selain dari tren bernuansa kontemporer, budaya Indonesia juga ikut dipopulerkan nih, Beauties! Kampanye Kebaya Goes to UNESCO didongkrak sejumlah selebriti Tanah Air yang bikin viral setelah memakai kebaya warna-warni dalam keseharian.

Potret Dian Sastrowardoyo, Andien Aisyah, Titi Radjo Padmaja, Shareefa Daanish, dan Rania Yamin yang kompak berkebaya langsung meramaikan media sosial. Dengan ini, mereka mengajak perempuan Indonesia untuk pakai kebaya demi menjaga dan mempopulerkan warisan budaya Indonesia di mata dunia.

 

Tren Warna: Outfit Sage Green & Fuchsia 

Outfit warna fuchsia/
Outfit warna fuchsia/ Foto: instagram.com/maudyayunda

Dari segi warna, warna sage green dan fuchsia kerap menyusun OOTD banyak orang. Warna sage green yang soft sering dijadikan pilihan untuk berbagai kesempatan, baik untuk outfit sehari-hari maupun untuk acara seperti untuk kebaya atau photoshoot.

Di sisi lain, warna terang nan bold dari fuchsia memancarkan kesan ceria dan playful. Cocok dipakai mereka yang ingin tampil lebih menonjol dari biasanya.

 

Brand Fashion Lokal Merambah Lini Parfum

Parfum Calla The Label/
Parfum Calla The Label/ Foto: instagram.com/callathelabel

Karakter seseorang tidak hanya direpresentasikan melalui gaya, tapi juga aroma. Ketertarikan perempuan akan parfum yang semakin meningkat dijawab sejumlah brand lokal Indonesia yang menjajal bisnis wewangian.

Misalnya Calla The Label yang menawarkan lima eau de parfum nuansa feminin, merek KAMI menghadirkan tiga parfum signature yang terinspirasi kepribadian seseorang, dan Buttonscarves dengan lini parfum terdiri dari empat eau de parfum beraroma elegan.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.