sign up SIGN UP

Lemari Baju Sudah Kelewat Penuh? Ini Kiat Agar Kembali Rapi Plus Bisa Jadi Sumber Cuan!

Astari Dewi Larasati | Beautynesia
Jumat, 29 Jul 2022 20:15 WIB
Lemari Baju Sudah Kelewat Penuh? Ini Kiat Agar Kembali Rapi Plus Bisa Jadi Sumber Cuan!
caption

Membeli baju baru adalah suatu yang sangat digemari dan bahkan sudah seperti hobi bagi hampir setiap perempuan.  Namun, dimana kita akan menaruh semua baju baru tersebut kalau lemari yang sudah penuh? Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa melakukan beberapa trik terbaik untuk menambahkan beberapa ruang lebih dalam lemari. 

Closet Organizer

Pakailah closet organizer
Pinterest.com/house&home

Salah satu cara terbaik untuk menambahkan ruang lebih dalam lemari adalah dengan memakai closet organizer. Bahannya yang terbuat dari plastik membuat stackable organizer ini ringan untuk diangkat dan memiliki harga yang murah.

Kamu bisa menaruh sekitar lima sampai enam baju dalam satu rak yang pastinya menghemat tempat. Kamu juga dapat menumpuknya satu sama lain sehingga kamu nggak harus menempatkannya di dalam lemari. Selain membuat lemari memiliki lebih banyak ruang, stackable organizer ini juga membuat kamar terlihat lebih rapi dan bersih.

Jenis Gantungan Baju

Pilihlah slimline hanger
Pinterest.com/stylishpetite

Ternyata mengganti jenis gantungan baju bisa menambahkan ruang pada lemari lho. Jenis gantungan baju berbahan plastik cenderung lebih memakan tempat. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggantinya dengan slimline hanger dengan begitu lemari bisa terisi lebih maksimal dan menyediakan tempat untuk baju baru.

Kamu bisa menggantung beberapa kemeja pada satu gantungan. Slimline hanger ini juga memiliki bahan velvet yang membuat pakaian kamu nggak akan terlepas dari samping dan membuat tampilan baru yang mewah. Nggak cuman menambahkan ruang, mengubah jenis gantungan baju menjadi slimline hanger juga membuat lemari kamu terlihat lebih rapi.

Garage Sale

Group of young African teenage girls in protective face masks running a second hand clothing yard sale to raise funds for charityGroup of young African teenage girls in protective face masks running a second hand clothing yard sale to raise funds for charity/ Foto: Getty Images/AJ_Watt

Hal terbaik saat membersihkan lemari adalah kamu bisa menemukan pakaian mana yang sudah nggak terpakai. Lalu, apa hal terbaik yang bisa dilakukan dengan semua pakaian nggak terpakai itu? Yap! Kamu bisa mengadakan garage sale. Selain membuat lemari memiliki lebih banyak tempat, kamu juga bisa menghasilkan uang dari pakaian yang kamu jual.

Nggak hanya pakaian, kamu juga bisa menjual barang-barang lain yang menurut kamu sudah nggak terpakai sehingga kamar akan terlihat jauh lebih bersih. 

Selain mengadakan garage sale secara langsung baik itu di rumah maupun ikut bazaar, kamu tentunya bisa menjual barang tidak terpakai secara online.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id