Manjakan Mata dengan Koleksi Sportswear Ciamik di Navya Retail Gathering SS25
Beauties, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand seperti Vans dan Adidas. Di Indonesia, brand-brand internasional tersebut dioperasikan dan dikelola oleh Navya Retail Indonesia, yaitu perusahaan ritel berbasis di Jakarta, Indonesia.
Navya Retail Indonesia berfokus pada dua segmentasi, yaitu Sports dan Active Lifestyle. Perusahaan tersebut memiliki visi dan misi untuk menyediakan produk serta layanan berkualitas yang dapat memberikan aspirasi bagi para konsumennya. Kata "Navya" sendiri berasal dari Bahasa Sansekerta. "Navya" mempunyai arti "muda" dan "modern," melambangkan semangat muda untuk berhasil dan maju.
Sejalan dengan arti nama itu, Navya Retail Indonesia telah berkembang pesat dengan membuka lebih dari 77 butik tersebar di Indonesia. Sampai saat ini, daftar brand yang dioperasikan oleh Navya Retail Indonesia meliputi adidas, Dope & Dapper, Vans, dan Sun & Sand Sports (SSS), dan terbaru, Timberland.
Manjakan Mata dengan Koleksi Sportswear Ciamik di Navya Retail Gathering SS25/ Foto: Beautynesia/Nadya Quamila |
Lantas, bagaimana, sih, cara Navya Retail Indonesia menentukan brand mana yang akan dioperasikan di Indonesia?
"We don't always look at numbers. Memang angka itu penting buat bisnis, tapi kami lebih selektif when it comes to brand. Salah satu yang jadi pertimbangan kami adalah when we can go together with the brand, to have an open mind, itu penting untuk bisnis. Penting untuk Navya bisa grow dan evolve together with the brand," ungkap Christine Octavia selaku Country General Manager PT Navya Retail Indonesia di acara "Navya Retail Indonesia SS25 Gathering" di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (27/2).
Manjakan Mata dengan Koleksi Sportswear Ciamik di Navya Retail Gathering SS25/ Foto: Dok. Navya Retail Indonesia |
Pernyataan tersebut bisa dilihat dari masuknya Timberland baru-baru ini ke dalam daftar brand yang dioperasikan oleh Navya Retail Indonesia. Christine menjelaskan mengenai Timberland sebagai brand yang baru di Navya memiliki spesialisasi pada produk outdoor dengan koleksi footwear, apparel, dan aksesoris. Kini Timberland dinilai tidak hanya sebagai produk kegunaan kegiatan luar ruang, namun juga menjadi simbol lifestyle khususnya pecinta urban streetwear. Itulah yang melatarbelakangi Navya Retail Indonesia menambah Timberland di portofolionya yang fokus pada segmen sports dan active lifestyle.
"Hari ini dengan bangga kami menyampaikan bahwa brand Timberland kini sudah masuk ke dalam portfolionya Navya Retail Indonesia. Timberland adalah salah satu brand yang kita udah nggak asing lagi, we see it [Timberland] evolving, tidak stagnan. Awalnya orang-orang tahu brand ini konsepnya outdoor, tapi sekarang juga sudah menjadi brand lifestyle, dan juga urban streetwear community," ujar Christine.
Ada Apa Saja di SS25 Navya Retail Indonesia?
Manjakan Mata dengan Koleksi Sportswear Ciamik di Navya Retail Gathering SS25/Foto: Dok. Navya Retail Indonesia (Instagram)
Melalui acara Navya Retail Gathering SS25, perusahaan ritel ini menampilkan sejumlah koleksi yang jadi highlight dari daftar brand yang mereka bawa melalui trunk show. Ada adidas, Vans, Sun & Sand Sports (SSS), hingga Timberland. Fabiandi selaku Head of Marketing Communication & Retail Brand PT Navya Retail Indonesia juga menjelaskan karakteristik, konsep, tema, hingga campaign terbaru yang dihadirkan dari masing-masing brand.
Fabiandi mengatakan bahwa meskipun fokus pada segmen sporty dan active lifestyle, tapi setiap brand memiliki nilai kuat yang berbeda bagi pasar Indonesia. Seperti adidas yang sudah menjadi brand kuat di pasaran Indonesia baik itu koleksi Originals maupun koleksi Performance. Dope&Dapper yang menghadirkan koleksi dari sneakers dan streetwear dari berbagai brand internasional ternama.
Sun & Sand Sports yang merupakan multi brand sports store dari Timur Tengah yang menyediakan 14 brand sports and active lifestyle, serta Timberland yang identik dengan produk ikonik yellow boot dan menjadi simbol brand fesyen outdoor lifestyle dan petualangan, serta Vans yang menawarkan koleksi kasual dan streetwear yang erat dengan pilar action sports, seni, musik, dan street culture.
Beberapa koleksi yang ditampilkan melalui trunk show seperti adidas SL 72, adidas David Beckham Originals Track Top, Vans Super LowPro, dan masih banyak lagi. Di beberapa area acara juga ditampilkan berbagai koleksi dari brand-brand internasional tersebut.
Manjakan Mata dengan Koleksi Sportswear Ciamik di Navya Retail Gathering SS25/ Foto: Dok. Navya Retail Indonesia (Instagram) |
Tidak hadir secara offline saja, Navya Retail Indonesia juga aktif hadir di online dengan adanya Shop From Home untuk masing-masing brand, juga terdapat di beberapa platform ecommerce. Terbaru, kini produk original Vans sudah dapat dibeli di platform Shopee Mall Indonesia.
Dengan adanya penambahan brand baru yang bergabung dengan Navya Retail Indonesia ini harapannya ke depan Navya dapat tetap menjadi pilihan para atlet, penggemar olahraga, dan komunitas gaya hidup untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhannya serta menghadirkan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan di setiap gerai. Sehingga kepuasan pun datang dari pelanggan untuk jangka panjang.
"Untuk menjadi lebih baik, kami ingin membawa industri olahraga dengan menggabungkan teknologi berkelanjutan canggih serta keterlibatan komunitas. Kami ingin menginspirasi atlet, penggemar olahraga, dan komunitas gaya hidup," ungkap Christine.
***
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!
Manjakan Mata dengan Koleksi Sportswear Ciamik di Navya Retail Gathering SS25/ Foto: Beautynesia/Nadya Quamila
Manjakan Mata dengan Koleksi Sportswear Ciamik di Navya Retail Gathering SS25/ Foto: Dok. Navya Retail Indonesia
Manjakan Mata dengan Koleksi Sportswear Ciamik di Navya Retail Gathering SS25/ Foto: Dok. Navya Retail Indonesia (Instagram)