Logomania jadi tren gaya berbusana yang tidak lekang oleh waktu, salah satu label yang mengusungnya di tahun ini adalah Marc Jacobs. Secara sederhana tren ini mengedepankan tampilan logo dari brand yang dikenakan.
Sedikit sejarah mengenai tren, melansir dari laman Fashinnovation logomania mulai populer di era 1980 an seiring dengan perkembangan musik hip hop.
Meski mengacu pada logo bukan berarti tak bisa dikulik. Pada koleksi musim semi 2023 lansirannya, Marc Jacobs berhasil membuat logonya justru terlihat modern. Sekilas tampilannya lebih kepada corak grafis ketimbang logo "Marc Jacobs".
Pada 17 Maret 2023, bertempat di butiknya di Plaza Indonesia, label ini mengundang media dan publik untuk melihat dari dekat koleksi terbarunya ini.
Gaun pendek, sweater, jaket, knit vest, dan kaus hadir berhiaskan logo Marc Jacobs dalam pilihan warna yang subtle. Membuatnya mudah dipadukan dengan busana apapun.
Tas menjadi kreasi yang paling mencuri perhatian selama sesi presentasi. Berbanding terbalik dengan kreasi busana yang berpusat pada hitam dan putih, koleksi tas hadir dalam pilihan warna yang vibran. Seperti orange, lime, dan pink.
Kreasi tas model tote bag yang ikonis, kini tak hanya tersedia dalam varian bahan kanvas tapi juga leather. Serta mendapat tambahan aksen chain yang bisa dijadikan strap dan tersedia dalam berbagai pilihan ukuran.
Monogram Marc Jacobs juga turut diaplikasikan pada kreas tas model J Marc yang kini jadi makin terlihat edgy.
Acara ini juga dihadiri para selebriti Indonesia lho, Beauties. Ada siapa saja? Baca di halaman selanjutnya.