STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Mengenal Stan Smith, Petenis di Balik Sepatu Adidas Paling Ikonis

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Rabu, 07 Dec 2022 05:30 WIB
Mengenal Stan Smith, Petenis di Balik Sepatu Adidas Paling Ikonis

Ketika kamu mendengar nama Stan Smith, apa yang muncul di benakmu? Sepatu klasik Adidas atau seorang pemain tenis legendaris bernama Stanley Roger Smith? Ya, mungkin kamu familiar dengan nama serta wajah Stan Smith dari sepatu Adidas yang tak kalah legendaris itu. Namun sosok dibaliknya jarang dikenal oleh generasi muda non-petenis. 

Stanley Roger Smith lahir di Amerika Serikat 14 Desember 1946. Menginjak usia 75 tahun, kehidupannya terangkum dalam dokumenter “Who is Stan Smith?” yang diproduksi pemain basket Amerika Serikat LeBron James dan pebisnis Maverick Carter.

HypeBeast menelusuri lebih jauh kisahnya dengan mengadakan wawancara eksklusif dengan mantan petenis nomor satu dunia itu. Yuk ikut kenalan dengan Stan Smith ini!

 

Pemenang Grand Slam dan Petenis No.1

Stan Smith bersama istrinya, Marjory Gengler/
Stan Smith bersama istrinya, Marjory Gengler/ Foto: instagram.com/stansmithonline

Stan Smith sudah tertarik dengan tenis sejak usia dini, Beauties. Bahkan ia pernah melamar menjadi ball boy untuk pertandingan Davis Cup saat masih kecil. Sayangnya ia ditolak karena mereka menganggap Smith terlalu ceroboh. 

Smith tak pernah berpaling dari tenis hingga ia berhasil menjadi juara dunia dalam pertandingan prestius Grand Slam. Bukan cuma sekali, Smith sukses menang Grand Slam sebanyak dua kali, yakni pada US Open 1971 dan Wimbledon 1972. Keberhasilannya di bidang tenis menarik perhatian Adidas untuk bekerjasama sebelum ia pensiun di tahun 1985 akibat cedera. 

Stan Smith melatih anak-anak dalam Smith Stearns Tennis Academy yang didirikannya/
Stan Smith melatih anak-anak dalam Smith Stearns Tennis Academy yang didirikannya/ Foto: instagram.com/stansmithonline

Usai menutup karir atletik gemilang, kesibukan ayah dari 4 anak ini tak jauh dari kategori olahraga yang digeluti itu. Ia masih menjadi pelatih dan membangun akademi tenis Smith Stearns. Namanya sebagai petenis profesional diukir dalam sejarah sampai sepasang sepatu menutupinya. Tak disangka kerjasama dengan Adidas tersebut justru membawanya ke gelar yang baru, yaitu seorang fashion icon.

Cari tahu bagaimana sang legenda buat sepatu bersama Adidas yang mengalahkan popularitas pencapaian karir di halaman selanjutnya, Beauties!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE