STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Menikah Pakai Adat Jogja, Erina Gudono Mengaku Galau Pilih Paes!

Retno Wulandari | Beautynesia
Minggu, 04 Dec 2022 21:00 WIB
Menikah Pakai Adat Jogja, Erina Gudono Mengaku Galau Pilih Paes!

Pernikahan Erina Gudono dengan putra bungsu presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, tinggal menghitung hari lagi. Kabarnya, pernikahan Erina Gudono dengan Kaesang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Desember 2022 mendatang, Beauties.

Karena akad nikah dan acara resepsi akan diadakan di Yogyakarta, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep akan menggunakan adat Jogja di hari spesial tersebut. Pihak wedding organizer, Dani Wigung, menyampaikan bahwa Erina Gudono masih galau untuk memilih jenis paes khas Jogja di hari pernikahannya nanti.

Erina Gudono
Erina Gudono/Foto: Instagram @kaesangp

Dilansir dariĀ Wolipop, terdapat dua jenis paes khas Jogja yang sedang dipertimbangkan oleh finalis Puteri Indonesia 2022 tersebut, yaitu paes Ageng dan paes Jogja Putri. Kabarnya Erina Gudono akan berdiskusi terlebih dahulu dengan tim periasnya.

Kedua paes khas Jogja yang sedang dipertimbangkan oleh Erina Gudono ini memiliki ciri khas masing-masing. Tidak heran jika Erina Gudono masih bimbang.

Erina Gudono
Erina Gudono/Foto: Instagram @kaesangp

Paes Ageng merupakan paes yang dulunya dipakai oleh Puteri Keraton. Warna pidih paes Ageng adalah hitam dengan ciri khas bentuk dan jahitan alis yang dibuat menuju pelipis.

Sedangkan untuk jenis paes kedua, yaitu paes Jogja Putri kurang lebih memiliki pidih yang sama seperti paes Ageng yaitu berwarna hitam dan berjumlah tujuh sapuan pidih.

Tidak hanya Erina Gudono yang begitu selektif memilih jenis paes, Selvi Ananda, kakak ipar Kaesang, juga memilih jenis paes yang bermakna cukup dalam di pernikahannya dengan Gibran Rakabuming Raka pada 2015 lalu.

Paes yang digunakan oleh Selvi saat itu adalah paes Solo Putri. Secara keseluruhan paes ini memiliki makna pertemuan antara ayah, ibu, sehingga membuahkan anak. Sedangkan Gajahan mengandung arti keluarga tersebut bisa berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Erina Gudono
Erina Gudono/Foto: Instagram @kaesangp

Berkaca dari pernikahan Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka, sepertinya Erina Gudono juga ingin memilih jenis paes yang tepat dan mengandung makna yang dalam di hari pernikahannya nanti.

Tidak hanya paes, pihakĀ wedding organizer juga membocorkan sedikit mengenai pakaian pengantin yang akan dipakai oleh Erina Gudono dan Kaesang. Keduanya akan menggunakan pakaian adat gagrak Jogja.

Yuk, klik halaman selanjutnya untuk melihat kesibukan Erina Gudono dan Kaesang menjelang pernikahannya!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE