sign up SIGN UP

Ngeri, Butik Perhiasan Chanel di Paris Dirampok Kawanan Bersenjata di Siang Hari! Ini Fakta Selengkapnya Beauties

Rayoga Akbar Firdaus | Beautynesia
Senin, 09 May 2022 15:30 WIB
Ngeri, Butik Perhiasan Chanel di Paris Dirampok Kawanan Bersenjata di Siang Hari! Ini Fakta Selengkapnya Beauties
caption
Jakarta -

Butik perhiasan dan jam tangan Chanel di Rue de La Paix, Paris jadi target aksi perampokan yang terjadi pada Kamis, 5 Mei 2022.

Dilaporkan tidak ada korban jiwa dan pihak Chanel juga tidak menyebutkan akan jumlah nominal perhiasan dan jam tangan yang digasak oleh kawanan perampok yang jumlahnya mencapai empat orang tersebut.

Melansir dari laman France 24, perampokan terjadi pada siang waktu setempat. Polisi mengatakan bahwa kawanan tersebut memakai helm dan masker serba hitam saat melakukan aksinya.

Tangkapan layar video aksi perampokan butik perhiasan Chanel di ParisTangkapan layar video aksi perampokan butik perhiasan Chanel di Paris/ Foto: daily mail

Meski tak bisa dikenali namun beredar video yang merekam kala mereka keluar dari butik di mana memperlihatkan tiga orang meninggalkan butik dan satu lagi menunggu di motor sambil membawa senapan laras panjang di bahunya.

Seorang saksi mata, Anastasia Martino (26) yang bekerja di toko pakaian di seberang Chanel, mengatakan dia sedang merokok ketika dia melihat seorang pria yang membawa senapan Kalashnikov di atas sepeda motor sekitar pukul 14:30 waktu setempat.

"Dua menit kemudian, tiga pria lain meninggalkan butik dengan membawa tas hitam besar. Mereka juga memiliki senjata otomatis, naik dua sepeda motor dan pergi dengan tergesa-gesa," katanya, seperti dikutip France 24.

Cyril Ngo (31) rekan kerja Martino menyebut bahwa perampokan ini terjadi selama 10 menit saja dan menyebut kawanan ini bukanlah profesional.

Cepatnya kejadian tersebut juga didukung akan keterangan saksi lainnya kepada Daily Mail yang mengaku 'tidak melihat adanya petugas keamanan yang berjaga di dalam toko'.

Maraknya Aksi Perampokan Butik Perhiasan di Paris

Jennie BLACKPINK Coco Crush 2022Jennie BLACKPINK memakai koleksi perhiasan Chanel Coco Crush 2022/ Foto: Courtesy of Chanel

Hampir dalam setahun terakhir aksi serupa cukup marak terjadi di Paris. Sebelum Chanel, perampokan terjadi di butik label perhiasan mewah Chaumet pada Juli 2021. Euronews kala itu melaporkan pelaku terlihat di CCTV memakai setelan jas abu-abu masuk ke dalam butik dengan berpura-pura sebagai pembeli sebelum akhirnya menodongkan senjata kepada pegawai. Ia membawa kabur perhiasan yang nilainya ditaksir mencapai 2 juta Euro(Rp 30 miliar).

Lalu pada September 2021 gerai Bulgari di Place Vendome disatroni 3 orang perampok bersenjata yang berhasil membawa perhiasan dengan total nilai mencapai 10 juta Euro (Rp152 miliar).

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id