sign up SIGN UP

OOTD Hijab Tampil Beda dengan Tambahan Aksesori Scarf, Tertarik Mencoba?

Henny Alifah | Beautynesia
Selasa, 10 May 2022 08:15 WIB
OOTD Hijab Tampil Beda dengan Tambahan Aksesori Scarf, Tertarik Mencoba?
caption

Padu padan outfit sudah kece, tambah kerudung sudah rapi, pilihan sepatu dan tas juga serasi, tapi masih kelihatan ada yang kurang? Mungkin ini saatnya kamu bermain dengan ragam aksesori hijab, Beauties.

Beberapa aksesori yang pernah marak dipakai para hijabers di antaranya adalah bros, jepit rambut, hingga anting. Selain itu, masih ada aksesori lain yang bisa kamu pertimbangkan untuk menambah stylish OOTD hijab. Misalnya, scarf atau syal. Nah, simak beberapa styling hijab yang menarik dengan aksesori scarf berikut ini.

Gunakan sebagai dasi

Aksesori Scarf pada OOTD Hijab
Aksesori Scarf pada OOTD Hijab/ Foto: Instagram.com/aderara27

Ada kalanya kamu mungkin kangen dengan hari-hari sekolah, hari-hari yang melelahkan dengan tugas seabreg tetapi begitu penuh dengan semangat muda. Untuk mengembalikan mood masa sekolah seperti itu, bagaimana kalau coba outfit pakai dasi? Nah, pilihan yang kekinian untuk dasi adalah scarf bermotif.

Untuk mendukung gaya hijab berdasi, outfit yang memiliki kerah akan membantu. Mulai dari kemeja, dress, hingga jaket. Gunakan scarf kecil sebagai dasi, ikat dengan manis di kerah baju tersebut. Simpul yang simpel sudah cukup menambah chic tampilan denim on denim hingga long dress.

Sampirkan di Pundak hingga Jadi Outer

Aksesori Scarf pada OOTD Hijab
Aksesori Scarf pada OOTD Hijab/ Foto: Instagram.com/dianpelangi

Effortless, coba sampirkan scarf di bahu atau pundak bak kalung yang melingkar di leher. Dengan scarf kecil yang tersampir di pundak, tampilan kasual yang simpel bisa jadi tampak lebih stylish. Lihat saja gaya hijab Dian Pelangi dengan celana jeans dan kemeja merah yang longgar, chic banget pakai tambahan scarf kecil di pundak, kan?

Aksesori Scarf pada OOTD Hijab
Aksesori Scarf pada OOTD Hijab/ Foto: Instagram.com/hanifadl_

Atau, kamu bisa sulap kerudung segiempat jadi outer. Cara ini efisien terutama jika kamu suka barang-barang DIY dengan memanfaatkan apa yang ada di lemari pakaian. Jika DIY bukan tipemu, tenang, sekarang di pasaran ada banyak pilihan outer menarik dari scarf yang simpel dan banyak motif, kok.

Ikat di Kepala

Aksesori Scarf pada OOTD Hijab
Aksesori Scarf pada OOTD Hijab/ Foto: Instagram.com/versaillesss_dee

Selanjutnya, coba juga gaya lawas pakai scarf di kepala yang tak kalah kece dari tren-tren hijab yang lain. Style ini akan memberi kesan hip hop yang swag pada OOTD hijab. Pilihan kerudung warna putih dengan scarf bermotif bisa jadi pilihan menarik. 

Aksesori Scarf pada OOTD Hijab
Aksesori Scarf pada OOTD Hijab/ Foto: Instagram.com/asa_13s_

Setelah rapi pakai kerudung, kamu cukup tambahkan scarf kecil di atas hijab dengan simpul sederhana untuk tampil beda. Coba juga scarf ukuran medium untuk menciptakan tampilan double hijab yang menawan. Styling dengan double hijab seperti ini akan menjadi alternatif buat kamu yang ingin tampil pakai turban tanpa mengekspos bagian leher.

Itu tadi beberapa gaya hijab dengan aksesori scarf kekinian. Kamu bisa pakai gaya ini untuk OOTD hijab ke kantor, pesta kecil-kecilan, hingga bukber di bulan puasa seperti sekarang.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id