STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Pemeran Putri Diana di The Crown Ceritakan Pengalaman Pakai 'Revenge Dress'

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Jumat, 04 Nov 2022 11:00 WIB
Pemeran Putri Diana di The Crown Ceritakan Pengalaman Pakai 'Revenge Dress'

The Crown jadi salah satu serial yang paling ditunggu pada bulan November 2022 ini. Memasuki season kelimanya, The Crown akan menceritakan kehidupan keluarga Kerajaan Inggris di era 1990 an. Khususnya mengenai rumah tangga mendiang Putri Diana.

Kali ini giliran Elizabeth Debicki, aktris yang sebelumnya jadi lawan main Tobey Maguire dan Leonardo DiCaprio di The Great Gatsby (2013), yang dipercaya untuk memerankan karakter Putri Diana.

Pada sejumlah foto teaser yang dirilis Netflix, publik dibuat terpukau akan kemiripan Debicki dengan Putri Diana. Namun yang paling mencuri perhatian adalah penampilannya kala memakai salah satu busana ikonis milik Putri Diana. Yakni gaun hitam off-shoulder yang dijuluki sebagai 'Revenge Dress' atau gaun balas dendam.

Princess Diana (1961 - 1997) arriving at the Serpentine Gallery, London, in a gown by Christina Stambolian, June 1994. (Photo by Jayne Fincher/Getty Images)Princess Diana (1961 - 1997) arriving at the Serpentine Gallery, London, in a gown by Christina Stambolian, June 1994. (Photo by Jayne Fincher/Getty Images)/ Foto: Getty Images/Princess Diana Archive

Sekilas mengenai sejarah gaun kontroversial tersebut, Putri Diana memakainya ke sebuah acara di London pada tahun 1994. Tak lama setelah wawancara yang dilakukan oleh Pangeran Charles yang mengakui akan perselingkuhannya.

Publik menyoroti gaya sang Putri dan menilai sebagai pertanda ia telah move on dari sang mantan suami, dan akhirnya memberi julukan tersendiri pada gaun rancangan desainer Christina Stambolian tersebut.

Menyambut perilisan The Crown, Elizabeth Debicki didaulat tampil di sampul majalah British Vogue edisi Desember 2022. Ia menceritakan mengenai pengalamannya kala memerankan Putri Diana termasuk mengenai revenge dress. The Crown sendiri membuat replika akan gaun tersebut.

Elizabeth Debicki di The Crown Season 5Elizabeth Debicki di The Crown Season 5/ Foto: Instagram British Vogue

"Revenge dress adalah sebuah tekanan" terang aktris asal Australia tersebut. Proses fitting pun diceritakannya berlangsung lama.

"Lama sekali. Itu adalah sebuah dress yang rumit. Sembari melakukan fitting, saya terus memikirkan mengenai dari gaun tersebut. Mengapa harus gaun ini? Ia telah memilikinya selama dua atau tiga tahun. Adalah sebuah keputusan yang beresiko untuk memakainya kala itu."

Setelah berkontemplasi Debicki pun akhirnya memahami makna di balik alasan Putri Diana memilih revenge dress.

"Dia menunjukkan kekuatannya. Cara dia keluar dari mobil, cahaya yang menyorotnya, kekuatannya yang terlihat ketika pintu mobil terbuka, dia begitu cepat, begitu percaya diri. Itu adalah hal yang luar biasa untuk ditonton. Untuk memutuskan apa yang Anda katakan tentang diri Anda melalui mode ...Itu adalah sebuah pesan yang diterima. Sebuah pesan yang luar biasa," ujar Debicki.

Elizabeth Debicki jadi Putri Diana di The Crown season 5Elizabeth Debicki jadi Putri Diana di The Crown season 5/ Foto: Keith Bernstein/netflix

Pada wawancara lainnya dengan Entertainment Weekly, Debicki pun menerangkan kesannya saat akhirnya bisa memakai replika dari revenge dress tersebut.

"Sangat signifikan dan menginspirasi, tetapi juga memprovokasi sesuatu dalam diri saya sebagai seorang aktor. "Saya benar-benar tidak bisa menjelaskannya. Sangat luar biasa bahwa gaun akan mewakili momen dalam sejarah, atau bahwa kehidupan manusia ini akan mewakili begitu banyak dan menjadi sangat ikonis. Jadi itu adalah hari besar di lokasi syuting bagi saya!" kenangnya.

Selain Elizabeth Debicki, aktor dan aktris yang terlibat di The Crown season 5 antara lain Imelda Staunton sebagai Ratu Elizabeth II, Dominic West sebagai Pangeran Charles, dan Olivia Williams sebagai Camilla Parker-Bowles.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE