BILLBOARD
970x250

Rekomendasi 5 Korean Drama dengan Tema Fashion untuk Temani Waktu Luang

ira syafira | Beautynesia
Sabtu, 12 Mar 2022 18:00 WIB
Rekomendasi 5 Korean Drama dengan Tema Fashion untuk Temani Waktu Luang

Drama Korea menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu luang. Selain cerita dan alur yang menarik, genre yang disajikan pun cukup beragam. Salah satu yang menjadi favorit adalah drama Korea yang mengangkat tentang dunia fashion

Seperti yang kita tahu, muda-mudi Korea Selatan terkenal memiliki selera fashion yang luar biasa. Oleh karena itu, tak heran jika drama fashion dari negeri ginseng ini selalu menarik untuk ditonton. Tak hanya informasi tentang fashion saja yang akan kamu dapatkan, namun juga akting para pemain yang tidak pernah mengecewakan. 

Beauties, kalau kamu salah satu pecinta fashion dan suka menonton drama Korea, sepertinya beberapa drama berikut ini wajib banget masuk wish list nonton kamu! 

1. Fashion King (2012)

Fashion King (2012)/Foto: hancinema.net
Fashion King (2012)/Foto: hancinema.net

Mengangkat tema persaingan di dunia fashion yang cukup kompetitif, drama yang dibintangi oleh Yoo Ah In dan Shin Se Kyung ini cukup populer di kalangan pecinta k-drama. Dimulai dari kisah Kang Young Gul (Yoo Ah In) yang menjual pakaian di daerah Dongdaemun, ia kemudian beranjak menjadi desainer kelas dunia.

Drama ini akan menyajikan bagaimana kompetisi dunia fashion di Korea Selatan yang rumit dan melelahkan. Tak hanya diberikan gambaran glamor gegap gempita industri fashion, namun juga menunjukkan perjuangan seorang desainer di balik layar. Drama ini memberikan kesan seakan penonton terhipnotis semangat dalam mengejar impiannya.

2. Miss Korea (2014)

Miss Korea (2014)/Foto: hancinema.net
Miss Korea (2014)/Foto: hancinema.net

Untuk kamu yang suka dengan gaya vintage fashion , sepertinya wajib nonton Miss Korea. Drama yang diperankan oleh Lee Sun Kyun dan Lee Yeon Hee ini seakan membawamu kembali ke tahun 1997. 

Drama ini menceritakan persaingan ratu kecantikan pada masa itu. Pakaian yang dikenakan oleh para peserta di drama Miss Korea bisa kamu jadikan referensi tersendiri. Jika kamu pernah menonton The Devil Wears Prada, maka drama inilah versi Korea nya!

3. She Was Pretty (2015)

She Was Pretty (2015)/Foto: hancinema.net
She Was Pretty (2015)/Foto: hancinema.net

She Was Pretty merupakan drama yang di rilis tahun 2015 dan dibintangi oleh Hwang Jung Eum, Park Seo Joon, dan Choi Siwon. Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) berperan sebagai editor yang terampil, dan Ji Sung Joon (Park Seo Joon) merupakan direktur dari perusahaan tempatnya bekerja. Dibumbui dengan kisah romantis, drama ini mengisahkan tentang kisah keduanya yang bersahabat dan lama tidak saling bertemu.

Selain romantis, latar drama ini menampilkan banyak tentang dunia fashion. Pasalnya perusahaan yang dibicarakan merupakan media majalah fashion yang cukup bergengsi di Korea. Sehingga, penonton akan diberikan gambaran di balik layar tentang dunia jurnalistik sekaligus fashion di dalamnya. 

4. Record of Youth (2020)

Record of Youth (2020)/Foto: hancinema.net
Record of Youth (2020)/Foto: hancinema.net

Kalau untuk drama ini pasti Beauties nggak asing kan? Yups, drama yang diperankan oleh Park Bo Gum dan Park So Dam ini mengisahkan bagaimana sulitnya anak muda bertahan dan mewujudkan cita-cita di Korea. 

Drama ini banyak menyorot di balik layar dari industri modeling Korea Selatan. Tak hanya kisah Park Bo Gum yang ingin menjadi model serta aktor, Park So Dam juga memperjuangkan kariernya sebagai MUA profesional. Walaupun tidak terlalu banyak sisi fashion-nya, namun drama ini banyak menyinggung keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika memenuhi standar kecantikan Korea.

5. Now, We Are Breaking Up (2021)

Now, We Are Breaking Up (2021)/Foto: hancinema.net
Now, We Are Breaking Up (2021)/Foto: hancinema.net

Now, we're Breaking Up adalah drama yang dibintangi oleh aktris senior, Song Hye Kyo, dan Jang Ki Yong. Drama ini sangat spesifik membahas mengenai fashion, yakni perjalanan karir Ha Young Eun (Song Hye Kyo) sebagai seorang desainer di salah satu perusahaan fashion.

Tidak hanya menyuguhkan kisah seorang desainer saja, namun juga menunjukkan bagaimana proses fashion sebelum menjadikannya sebagai produk. Hal yang disorot dari drama ini nggak cuma cerita romantis saja, namun juga cara seseorang mendesain, mencari sumber, bahan baku, produksi, hingga mengenalkan koleksi terbaru. Gaya busana para pemainnya pun menarik dan elegan, bisa banget dicontek sebagai ide berpakaian.  

Nah, itulah lima drama Korea yang dengan tema fashion yang wajib kamu tonton! Gimana menurut Beauties, apa sudah ada yang pernah kamu nonton? 

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE