STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Selain Nicola Peltz, Para Perempuan Modis Ini Juga Pakai Gaun Pengantin Valentino! Ada Ratu dan Miliarder

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Rabu, 13 Apr 2022 10:30 WIB
Selain Nicola Peltz, Para Perempuan Modis Ini Juga Pakai Gaun Pengantin Valentino! Ada Ratu dan Miliarder

Berbicara pilihan desainer gaun pengantin favorit selebriti, Vera Wang mungkin jadi nama yang lebih familiar namun ternyata rumah mode Valentino pun turut sering dipercaya. Apalagi rumah mode bentukan desainer Valentino Garavani yang sudah eksis sejak tahun 1960 ini dikenal dengan desain yang feminin dan craftsmanship yang mumpuni dan telah diakui di ranah haute couture atau adibusana.

Sang pendiri sudah pensiun sejak tahun 2007, dan kini tampil sebagai penerus adalah Pierpaolo Piccioli. Adanya perubahan desainer diikuti perkembangan garis desain yang kini lebih modern. Meski telah terjadi perubahan identitas desain, namun sejumlah selebriti dan tokoh kenamaan tetap memercayakan kreasi gaun pengantin idaman mereka pada rumah mode ini.

Nicola Peltz

Brooklyn Beckham dan Nicola PeltzBrooklyn Beckham dan Nicola Peltz/ Foto: German Larkin/British Vogue

Resmi menikah dengan Brooklyn Beckham, Nicola Peltz memilih rumah mode Valentino untuk merancang gaun pengantinnya. Ia dan Pierpaolo bahkan menghabiskan waktu hingga satu tahun dalam perumusan konsep. Semula hendak berhiaskan detail yang ramai, namun ketika melakukan sesi fitting terjadi perubahan konsep menjadi lebih elegan. Detail disematkan pada veil dan sarung tangan.

Gwyneth Paltrow

Gwyneth PaltrowGwyneth Paltrow/ Foto: Instagram Gwyneth Paltrow

Desain yang lebih romantis dan kaya akan detail jadi pilihan Gwyneth Paltrow ketika melangsungkan pesta pernikahannya dengan Brad Falchuk pada tahun 2018 lalu. Bahkan pada bagian bahu yang biasanya dibuat kaku, gaun bergaya romantis ini memakai material renda yang feminin.

Nicky Hilton

Nicky HiltonNicky Hilton/ Foto: Instagram Nicky Hilton

Sosialita Nicky Hilton tampil elegan dalam balutan gaun pengantin Valentino dengan model lengan panjang. Melansir laman Harper's Bazaar Amerika Serikat, gaun ini memakai bahan guipure dalam tiga jenis rona perak dan gading. Selain itu gaun ini juga diberi sematan detail kristal dan bordir yang mencirikan kemewahan. Nuansa dramatis datang dari ekor gaun sepanjang tiga meter.

Marta Ortega

Marta OrtegaMarta Ortega/ Foto: Instagram Maison Valentino

Gaun pengantin tak harus selalu bergaya klasik tapi juga minimalis nan modern. Seperti kreasi yang dipakai pewaris dari Zara, Marta Ortega di hari pernikahannya dengan Carlos Torretta pada 2018.

Detail lipit jadi focal point dari gaun ini. Effortless dalam padanan blus dan rok panjang dengan siluet yang flattering membuat Marta terlihat chic.

Ratu Maxima

Ratu Maxima dan Raja WilemRatu Maxima dan Raja Wilem/ Foto: RVD - JEROEN VAN DER MEYDE

Tak hanya selebriti dan sosialita, kaum bangsawan juga turut memilih gaun pengantin rancangan Valentino. Seperti Máxima Zorreguieta Cerruti kala dipinang Pangeran Willem-Alexander pada tahun 2001.

Gaun yang dipakai mantan banker yang kini sudah jadi Ratu Belanda ini hadir dalam nuansa minimalis dan elegan dengan panjang lengan ¾ dan cowl neck. Detail menghiasi pada bagian rok, selain itu statement juga hadir dari bagian ekor gaun sepanjang 5 meter.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE