sign up SIGN UP

Sudah Mulai WFO? Gaya Busana Kerja ala K-drama Ini Bisa Kamu Adopsi

Ayuliy Lestari | Beautynesia
Kamis, 28 Oct 2021 07:15 WIB
Sudah Mulai WFO? Gaya Busana Kerja ala K-drama Ini Bisa Kamu Adopsi
caption

Bingung cari inspirasi office look untuk memulai kembali bekerja dari kantor atau working from office (WFO)? Yups, sangat wajar jika kebiasaan bekerja dari rumah  membuat kamu kesulitan memilih padu padan yang tepat sebagai outfit kantor. Apalagi jika selama di rumah kamu mungkin cenderung berpakaian santai. Beruntung jika selama bekerja dari rumah, kamu sering mengisi waktu luang dengan K-drama. Ada banyak OOTD yang bisa kamu adopsi untuk gaya fashion office look.

So, kali ini Beautynesia merangkum beberapa gaya fashion ala Drama Korea yang bisa kamu terapkan saat WFO nanti. Simak yuk!

Kemeja + Knit Dress

Office look K-drama
Office look K-drama/Foto: Pinterest.com/Runon

Ingin tampil modis saat ngantor, kamu bisa contek OOTD office look ala Shin Se-kyung di Run On ini. Kemeja berwarna tosca terlihat manis dipadukan dengan knit dress tanpa lengan berwarna netral. Kamu bisa menambahkan ikat pinggang untuk kesan stylish sekaligus ramping.

Kemeja Putih + Knit Vest

Office look K-drama
Office look K-drama/Foto: Pinterest.com/Runon

Masih di drama Korea berjudul Run On, untuk kamu yang ingin tampil boyish, cobalah bermain dengan knit vest. Kamu bisa menyulap kemeja putih yang terlihat membosankan dan formal menjadi lebih cute dan fashionable.

Blouse + Pencil Skirt

Office look K-drama
Office look K-drama/Foto: Pinterest.com/Parkminyoung

Gaya Park Min-young di What's Wrong with Secretary Kim juga layak dijadikan gaya kantor andalan. Blouse dengan aksen kerah tali berwarna cerah membuat tampilan kamu terlihat fresh dan awet muda. Padukan dengan rok pensil putih agar tetap classy.

Women’s Suit Set

Office look K-drama
Office look K-drama/Foto: Pinterest.com/Herprifatelife

Masih tetap dengan gaya formal, kali ini Park Min-young terlihat berkelas dengan setelan jas di Her Private Life. Jika suit yang kamu pakai sudah berwarna cerah, inner berwarna netral seperti hitam atau putih adalah warna yang tepat untuk menciptakan look yang lebih elegan.

Shirt Dress

Office look K-drama
Office look K-drama/Foto: Pinterest.com/Hometown

Ingin terlihat manis dan feminin? Kamu bisa contek gaya Shin Min-a di Hometown Cha Cha Cha ini. Shirt dress memang salah satu outfit yang bisa kamu pakai di berbagai momen. Untuk gaya formal, shirt dress dengan aksen puff sleeve akan memberikan tampilan yang lebih berkelas.

Striped Tee + Blazer

Office look K-drama
Office look K-drama/Foto: Pinterest.com/Truebeauty

Jika ingin tampil lebih kasual, kamu bisa memadukan striped tee, blazer dan skinny jeans. Style Moon Ga Young di True Beauty bisa kamu jadikan referensi. Pilih skinny jeans berwarna gelap agar kamu tetap terlihat profesional.

Silk Blouse + Pencil Skirt

Office look K-drama
Office look K-drama/Foto: Pinterest.com/Hoteldelluna

Blouse dengan bahan silk membuat tampilan kamu terlihat formal dan berkelas. Gaya IU Hotel del Luna bisa kamu jadikan ide outfit kantor untuk tampil stylish dan elegan. Selain warna merah, kamu bisa memilih blouse dengan earth tone style seperti beige, light gray dan lain-lain.

So, office look ala K-drama mana nih yang paling kamu suka?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id