Top 10 Produk Fashion Populer di Pertengahan 2024, Sepatu Loewe x ON Paling Banyak Dicari

Henny Alifah | Beautynesia
Senin, 05 Aug 2024 07:45 WIB
9. Dries Van Noten Sneakers
DRIES VAN NOTEN Sneakers/ Foto: driesvannoten.com

Dunia musik punya Billboard, dunia fashion punya Lyst Index. Seperti tangga lagu Billboard, Lyst Index secara rutin mengurutkan produk-produk fashion yang paling populer.

Lyst Index menganalisis perilaku lebih dari 200 juta pembeli dan 17.000 merek untuk menentukan merek dan barang yang paling banyak dicari. Hasil analisisnya dirilis setiap tiga bulan sekali.

Di kuartal kedua (Q2) tahun ini, yaitu periode April, Mei, Juni 2024, Loewe menggeser posisi Miu Miu di peringkat pertama. Ini sekaligus menandai satu tahun sejak Loewe pernah memimpin daftar tersebut pada Q2 2023.

Untuk kategori produk, Loewe juga memimpin dengan sepatu trainer hasil kolaborasi On Running. Penentuan rangking-nya didapat setelah menyaring lebih dari delapan juta items berdasarkan volume penyebutan di media sosial, serta penelusuran, tampilan halaman, interaksi, dan penjualan di aplikasi Lyst. Lyst mengelompokkan warna berdasarkan gaya, dan memperhitungkan permintaan global per volume stok yang tersedia.

Selengkapnya, berikut daftar produk paling populer musim ini.

1. Loewe x On Running Cloudtilt 2.0

LOEWE x On Running Cloudtilt 2.0/ Foto: loewe.com

Sepatu kets ini berada di puncak daftar berkat gabungan dua merek terkenal, Loewe dan On Running. Kolaborasi ini mendorong lonjakan penelusuran On sebesar 308 persen setelah dirilis pada bulan Mei.

Beberapa saat setelah diluncurkan di rak digital, sepatu kets Loewe x On Running Cloudtilt 2.0 langsung terlihat di kaki Emily Ratajkowski. Selain itu, baik On Running maupun Loewe juga sama-sama mengangkat Zendaya sebagai duta.

2. Adidas SL72 OG Shoes

ADIDAS SL72 OG Shoes/ Foto: adidas.com

Terlepas dari kontroversi seputar kampanye sepatu ini, masyarakat masih menyukai trainer chic yang dibalut nostalgia. Minggir dulu Sambas, sekarang saatnya SL72 bersinar.

SL72 adalah sepatu kets ringan dan berpotongan rendah yang pertama kali diperkenalkan pada masa booming di tahun 70-an. Adidas meluncurkan kembali siluet ini tahun lalu, yang seperti menjadi angin segar di tengah banyaknya sepatu kets tebal.

3. CoachTabby Bag

COACH Tabby Bag/ Foto: id.coach.com

Dengan melambatnya penjualan barang-barang mewah yang makin mahal, barang-barang affordable luxury yang harganya lebih terjangkau mulai mendapat perhatian. Salah satunya yang banyak diincar adalah tas Tabby ikonis dari Coach.

Kemampuannya dalam berbaur dengan tas-tas desainer telah membuat tas Tabby mengalami peningkatan penelusuran sebanyak 27 persen. Tas ini pun viral dengan lebih dari 34.2 juta postingan di TikTok. 

4. Casablanca Crochet Tennis Shirt

CASABLANCA Crochet Tennis Shirt/ Foto: casablancaparis.com

Kepopuleran Wimbledon yang terus meningkat setiap tahun tampaknya turut mendongkrak ketenaran merek pakaian pria asal Paris, Casablanca, yang khas dengan gaya retro sporty-nya. Merek tersebut mengalami peningkatan penelusuran sebesar 64 persen pada kuartal ini. Lyst menempatkan kemeja crochet merek ini di peringkat keempat.

5. Dragon Diffusion Santa Croce Bag

DRAGON DIFFUSION Santa Croce Bag/ Foto: dragondiffusion.com

Memasuki musim panas, minat masyarakat terhadap tas keranjang anyaman jelas meningkat. Merek tas yang paling banyak terlihat dipakai influencer dan selebgram adalah Dragon Diffusion.

Pencarian online untuk produk tas anyaman merek ini naik hingga 197 persen. Tasnya terutama disukai oleh kalangan mama muda.

6. High Sport Flared Pants

HIGH SPORT Flared Pants/ Foto: high-sport.com

Flared pants merah dari merek High Sport berada di urutan keenam. Celana panjang yang melebar dan bahannya lentur ini sangat populer terutama di kalangan fashion editor di Amerika Serikat. Pada kuartal ini, penelusuran terhadap merek High Sport meningkat 42 persen menurut analisis Lyst.

Kesuksesan produknya tak lepas dari peran sang pendiri. High Sport merupakan merek olahraga minimalis yang didirikan tahun 2021 oleh alumnus The Row, Alissa Zachary. Ia menghabiskan 10 tahun di bidang merchandising, sekaligus menjadi konsultan untuk merek seperti Khaite. Jelas ia tahu cara membuat produk sukses di pasaran.

Amy Lynn Puffball Dress

7. AMY LYNN Puffball Dress/ Foto: amylynn.co.uk

Peringkat ketujuh ditempati oleh Puffball Dress putih dari merek pakaian yang berbasis di London, Amy Lynn. Gaun ini viral di TikTok dengan lebih dari 61.6 juta postingan. Tak perlu diragukan lagi, gaun Puffball Amy Lynn menjadi barang esensial musim panas ini.

8. COS Fisherman Sandal

COS Fisherman Sandal/ Foto: cos.com

Dad's Sandal-nya 2024, COS Fisherman sandal menempati peringkat delapan. Suka atau tidak suka, sandal ini ada di mana-mana musim ini.

9. Dries Van Noten Sneakers

DRIES VAN NOTEN Sneakers/ Foto: driesvannoten.com

Sepatu lain yang masuk dalam daftar Lyst adalah sepatu trainer suede dari Dries van Noten. Ini membuktikan bahwa masih ada minat yang besar terhadap sepatu olahraga bermerek.

10. Prada Symbole Sunglasses

PRADA Symbole Sunglasses/ Foto: prada.com

Musim panas tak lengkap tanpa kacamata hitam. Bisa dibilang, pemenang tren kacamata ini jatuh ke tangan Prada dengan Symbole sunglasses-nya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE