STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Trik Mengenakan Setelan Kerja bagi Kamu yang Bertubuh Mungil

Fatkhu Zahra Aminati Putri | Beautynesia
Senin, 14 Nov 2022 07:00 WIB
Trik Mengenakan Setelan Kerja bagi Kamu yang Bertubuh Mungil

Terlahir sebagai seseorang yang bertubuh mungil bukan berarti kamu harus berkecil hati. Kamu tetap bisa mix and match berbagai macam outfit yang dapat kamu kenakan untuk ke kantor, salah satunya adalah mengenakan setelan kerja. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan yang memiliki tubuh mungil, jangan terlalu memperhatikan warna standar karena kamu harus tampil lebih berani.

Berikut beberapa tips bagi kamu yang ingin suit up atau mengenakan setelan kerja meskipun kamu bertubuh mungil.

Pilih celana berpotongan slim fit

Gunakan celana bahan slim fit/Sumber: Instagram @imane.model
Gunakan celana bahan slim fit/Sumber: Instagram @imane.model

Untuk kamu yang bertubuh mungil, celana berpotongan slim fit cocok dikenakan. Celana berpotongan lebar dapat membuatmu terlihat gombrong.

Gunakan peplum blouse

Peplum blouse merupakan outfit yang memiliki bentuk mengembang di bagian bawah dan memberikan kesan lebih hidup pada pakaianmu. Dengan mengenakan peplum blouse pada outfitmu, kamu akan memberikan struktur pada lekuk tubuhmu yang mungil.

Gunakan pakaian bergaris lurus

Gunakan pakaian bergaris lurus/Sumber: Instagram @soheshstudio
Gunakan pakaian bergaris lurus/Sumber: Instagram @soheshstudio

Bagi kamu yang memiliki tubuh mungil dan curvy, kamu bisa memilih pakaian yang bergaris lurus. Hal ini karena pakaian bergaris lurus dapat membuat tubuh tampak lebih langsing. Kamu bisa mengenakan pencil skirt bergaris lurus untuk memperlihatkan bentuk pinggulmu ke bawah.

Kenakan kerah setelan yang tipis

Setelan identic dengan kerahnya yang menunjukkan formalitas. Namun, bagi kamu yang bertubuh mungil, sebaiknya pilih setelan yang memiliki kerah yang tipis. Hal ini karena kerah yang lebar akan membuat tubuhmu tampak “tertimbun” oleh setelah tersebut. Jadi, sebaiknya kenakan setelan berkerah tipis untuk menunjukkan tubuhmu yang lebih slim.

Jangan takut kenakan flare pants

Jangan takut kenakan flare pants/Sumber: Instagram @lindabuixo
Jangan takut kenakan flare pants/Sumber: Instagram @lindabuixo

Flare pants merupakan celana yang memiliki bentuk agak lebar di bagian bawah yang tampak seperti terompet. Bagi kamu yang bertubuh mungil, jangan takut mengenakan flare pants. Hal ini karena flare pants malah akan memberikan penampilan yang lebih professional dan pas dikenakan oleh tubuhmu yang mungil.

Kenakan vest untuk tampilan yang lebih elegan

Vest untuk suit up/Sumber: Instagram @manishaparispatel
Vest untuk suit up/Sumber: Instagram @manishaparispatel

Kalau long sleeves blazer membuatmu tampak semakin kecil, maka kamu harus mencoba mengenakan vest blazer untuk tampilan chic dan elegan. Garis ramping dan bentuk V pada vest blazer yang memesona dapat memberikan tampilan lebih panjang dari penampilanmu.

Gunakan warna-warna terang

Gunakan warna-warna terang/Sumber: Instagram @diala_osta
Gunakan warna-warna terang/Sumber: Instagram @diala_osta

Jangan terlalu mengikuti aturan bahwa setelan kantor harus menggunakan warna-warna standar seperti putih, hitam, dan abu-abu. Kamu bisa mencoba berbagai warna terang seperti pastel atau neon. Kamu bisa mengenakan warna-warna terang ini pada bawahanmu agar perhatian akan tertuju pada lekuk kakimu.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu terapkan ketika ingin mengenakan setelan bagi kamu yang bertubuh mungil. Jangan takut untuk tampil berani dan berbeda, ya Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE