sign up SIGN UP

Trik OOTD Hijab Anti Gerah Buat Liburan Ke Pantai! Biar Semangat Main Air dan Menikmati Hangat Matahari

Krisyanti Asri | Beautynesia
Minggu, 03 Jul 2022 11:30 WIB
Trik OOTD Hijab Anti Gerah Buat Liburan Ke Pantai! Biar Semangat Main Air dan Menikmati Hangat Matahari
caption

Saat memilih destinasi liburan, kamu lebih suka ke mana, beauties? Apakah kamu suka pergi ke tempat sejuk atau hangat dan berangin seperti pantai? Destinasi liburan ke pantai di Indonesia banyak banget lho! Kamu bisa merencanakan liburan ini bersama keluarga dan teman-teman, sedikit melipir dari kesibukan di kota besar.

Biar makin kece saat liburan, tentunya penampilan harus direncanakan juga ya. Nah, bagi kamu hijaber, pasti bingung ya mau pakai outfit apa. Ke pantai tidak seru rasanya jika tidak main air dan menikmati sinar matahari. Tenang aja, kamu masih bisa seru-seruan di pantai tanpa harus ganti baju renang. Simak yuk kiat OOTD buat hijaber yang mau liburan ke pantai berikut ini! 

Flowy Dress

maxi dress yang super flowy cocok dikenakan untuk di pantai
Maxi Dress di Pantai/Foto : instagram.com/ootdhijabpantai

Pantai merupakan tempat yang cukup panas dan lembab. Meski ada angin berhembus, udara panasnya tidak bisa dihindari. Maka itu kamu perlu mengenakan pakaian yang longgar supaya bisa memberi sirkulasi udara yang baik pada tubuh.

Jika ingin mengenakan dress ke pantai, pilihlah bahan yang bisa menyerap keringat dan berpori. Karena kamu akan berada di luar ruangan cukup lama, pilihlah dress dengan warna terang. Kenakan dress dengan model minimalis dengan panjang tidak sampai menutup kaki. Jangan lupa mengenakan legging di balik dress supaya tidak khawatir harus mengangkat bagian rok ketika berjalan di genangan air. 

Super Comfy Top

Tunik merupakan atasan yang tidak ketat sehingga bisa memberi kenyamanan ketika berada di pantai
Atasan tunik/Foto : instagram.com/ootdhijabpantai

Mengenakan dress ke pantai memang praktis, namun banyak orang yang lebih memilih pakaian 2 potong untuk alasan keamanan dan kenyamanan. Sebagaimana memilih dress, pilihlah atasan dengan bahan menyerap keringat dan berpori supaya kamu tidak gerah saat berada di pantai.

Hindari mengenakan pakaian ketat karena hanya akan membuatmu bergerak tidak bebas dan nyaman. Untuk pilihan paling sederhana, kamu boleh mengenakan tunik, kemeja longgar, dan kaos longgar. Jika ingin memakai manset, pilihlah manset berbahan kaos yang lengannya mudah digulung supaya sedikit terhindar dari basah ketika bermain air. 

Super Comfy Bottom

Bawahan super nyaman berupa celana kulot untuk pergi ke pantai
Celana Kulot Plitsket/Foto : instagram.com/ootdhijabpantai

Kenakan bawahan yang nyaman dan mudah diangkat ketika berjalan di pinggir pantai. Silakan pilih celana kulot, rok plisket, wide leg pants, atau celana berbahan denim yang tidak terlalu tebal. Mau sedikit lebih fancy biar keliatan anak pantai banget? Kamu boleh mengenakan legging yang dibalut kain pantai berwarna cerah. 

Super Comfy Hijab

pilih hijab dengan bahan yang ringan dan menyerap keringat
Bahan Hijab/Foto : instagram.com/ootdhijabpantai

Gak mau kan seharian di luar ruangan kegerahan karena salah pakai bahan hijab? Nah, supaya tetap nyaman bermain di pantai, kamu perlu memperhatikan bahan hijab yang kamu kenakan. Kamu bisa mengenakan model hijab apa saja, baik segiempat maupun pashmina.

Namun yang perlu diperhatikan adalah bahan hijabnya. Hindari mengenakan bahan hijab tebal seperti satin dan voal, karena kamu akan kegerahan serta tidak menyerap keringat. Pilihlah hijab dengan bahan katun yang ringan dan berpori supaya kepalamu tetap adem dan bebas gerah. 

Minimalist Footwear

PIlih alas kaki yang praktis dan nyaman untuk berjalan di pantai
Alas kaki nyaman/Foto : instagram.com/ootdhijabpantai

Sneakers masih menjadi favorit hijaber untuk dipakai berlibur ke pantai karena bisa menutupi kaki dari sinar matahari. Namun ada pula yang memilih flip flop dan sepatu sandal dengan alasan lebih praktis dan nyaman. Kamu bebas menentukan alas kaki apa pun untuk pergi ke pantai. Untuk sepatu, pilih model slip on supaya mudah untuk dilepas dan dikenakan kembali.

Untuk flip flop atau sepatu sandal, kamu boleh memilih mengenakan kaos kaki atau tidak sama sekali. Mengenakan kaus kaki saat berada di pantai bertujuan supaya kakimu tidak belang ketika pulang berlibur nanti. 

Beach Hat and Sunglasses

Disarankan mengenakan topi pantai dan sunglasses supaya tidak terpapar sinar matahari berlebih
Topi pantai dan kacamata/Foto : instagram.com/ootdhijabpantai

Demi menghindari paparan sinar matahari berlebih, kamu sangat disarankan mengenakan aksesori seperti topi dan kacamata hitam. Topi pantai bisa menjadi aksesoris pilihan untuk dikenakan bersama hijab.

Pilihlah topi berbahan jerami dengan permukaan lebar. Selain memberi kenyamanan pada kepala, permukaan lebar topi jerami dapat menangkal panas matahari saat kau sedang di pantai. Mengenakan kacamata hitam juga sangat disarankan, mengingat matahari mempunyai sinar UV yang dapat mengganggu kesehatan mata jika terpapar terlalu lama. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id