sign up SIGN UP

Valentino Rilis Koleksi Hoodie Eksklusif untuk Promosikan Gerakan Vaksinasi! Segini Harganya

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Kamis, 23 Sep 2021 08:15 WIB
Valentino Rilis Koleksi Hoodie Eksklusif untuk Promosikan Gerakan Vaksinasi! Segini Harganya
caption
Jakarta -

Pentingnya pelaksanaan vaksinasi turut mendorong rumah mode Valentino untuk berpartisipasi mempromosikan gerakan ini. Tentu sebagai rumah mode kenamaan, cara yang dilakukan berkaitan dengan fashion, yakni merilis sebuah hoodie khusus bertuliskan VACCINATED lengkap dengan logo dan pulasan warna merah khas Valentino.

Pierpaolo PiccioliPierpaolo Piccioli/ Foto: instagram Pppiccioli

Jaket hoodie tersebut sendiri sebelumnya menjadi viral setelah kedapatan dipakai oleh Pierpaolo Piccioli, selaku creative director Valentino, dan kemudian Lady Gaga. Namun ternyata ada cerita menarik lainnya.

Baju yang dipakai keduanya justru bukan lansiran resmi dari Valentino alias hanya parodi belaka. Adalah label bernama Cloney yang membuat hoodie tersebut. Tertarik dengan kreasinya, Pierpaolo pun membeli lima buah hoodie tersebut dan membagikannya kepada sejumlah sahabat termasuk Lady Gaga.

Valentino HoodieValentino Hoodie/ Foto: courtesy of Valentino

Besarnya respon positif yang didapat mendorong Pierpaolo Piccioli untuk langsung mengajak Duke Christian George III, pendiri dari Cloney untuk berkolaborasi. Selanjutnya, hoodie tersebut akan dibuat dengan bahan dan standar kualitas khusus di manufaktur milik Valentino. Namun tetap dilabeli sebagai produk hasil kerja sama keduanya.

Valentino HoodieValentino Hoodie/ Foto: courtesy of Valentino

"Melakukan vaksinasi adalah cara paling efektif untuk mengatasi pandemi global ini, dan juga merupakan bentuk saling menghargai sesama serta kewajiban sosial," terang Piccioli. "Kebebasan untuk memilih tidaklah dapat dijadikan alasan untuk tidak mau menerima vaksin. Kebebasan haruslah dilindungi, dan kita harus berjuang untuk kebebasan dengan tanpa melupakan untuk saling menghargai satu sama lain. Kebebasan berpikir, kebebasan mencintai, kebebasan untuk mengekspresikan diri, berjuang untuk pemikiran-pemikiran kita. Sayangnya, tidak semua negara dapat mengakses vaksin COVID-19 secara merata. Dengan kolaborasi ini, Valentino mendukung UNICEF dan badan amal COVAX, dalam upayanya untuk menyediakan vaksin COVID-19," tambahnya.

Seluruh dari hasil penjualan dari kolaborasi ini memang akan disumbangkan kepada UNICEF. Berbicara harga, laman CR Fashion melansir bahwa di situs Valentino hoodie ini dijual 690 USD atau sekitar Rp9,8 juta.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id