STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Viral Dipakai Kate Middleton, Ini Tampilan Para Bangsawan Memakai Gaun Model One Shoulder

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Kamis, 20 Jan 2022 15:30 WIB
Viral Dipakai Kate Middleton, Ini Tampilan Para Bangsawan Memakai Gaun Model One Shoulder

Ketika keluarga Kerajaan Inggris merilis potret resmi Kate Middleton dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-40 pada awal bulan ini, publik tak hanya terpukau akan kecantikannya tapi juga gaun model one shoulder warna merah yang dipakai oleh Kate. Gaun tersebut merupakan rancangan label Alexander McQueen.

Selain warna merah yang mencolok, model one shoulder dari gaun tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Kate memang lebih sering memakai gaun model lengan pendek dan panjang atau cape. Penampilannya dalam gaun jenis ini memberi penyegaran tersendiri.

Kate MiddletonKate Middleton/ Foto: Paolo Roversi/Kensington Palace/Getty Images

Namun ternyata sebelum Kate Middleton, gaun model one shoulder sudah menjadi favorit para bangsawan dari berbagai kerajaan. Seperti apa penampilan mereka? Berikut ulasannya.

Putri Diana

Putri DianaPutri Diana/ Foto: Getty Images/Anwar Hussein/Tatler

Putri Diana diketahui sering memakai gaun model one shoulder. Salah satu yang paling memorable adalah saat ia mengenakan gaun warna aquamarine ketika mengunjungi Melbourne, Australia pada tahun 1985. Busana bergaya feminin dengan detail pita rancangan Elizabeth Emmanuel tersebut terlihat lebih glamor ketika Putri Diana memakai choker yang dijadikan hiasan kepala.

Putri Charlene dari Monako

Putri Charlene dari MonakoPutri Charlene dari Monako/ Foto: Gareth Cattermole / Getty Images/ Tatler

Gaya yang lebih minimalis diusung oleh Putri Charlene dari Monako. Ia memilih gaun one shoulder dalam warna abu-abu dalam siluet yang pas di tubuh ketika mengunjungi Dublin, Irlandia pada tahun 2011.

Ratu Letizia

Ratu LetiziaRatu Letizia/ Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images/Tatler

Salah satu kelebihan dari gaun one shoulder adalah diberi sematan detail dan aksen seramai apapun ia akan terlihat elegan. Seperti tampilan Ratu Letizia pada tahun 2010 saat menghadiri pernikahan keluarga bangsawan Yunani. Gaun warna biru yang dipakainya terlihat glamor dengan hiasan embellishments namun tidak terlalu berlebihan.

Putri Mahkota Victoria dari Swedia

Putri Mahkota Victoria dari SwediaPutri Mahkota Victoria dari Swedia/ Foto: Getty Images/DOMINIQUE CHARRIAU/Tatler

Kombinasi warna dalam potongan asimetris menjadikan gaun pilihan Putri Mahkota Victoria dari Swedia terlihat romantic dan modern. Detail lipit pada busana tersebut turut memberi statement tersendiri.

Putri Beatrice

Putri BeatricePutri Beatrice/ Foto: Danny Martindale/Getty Images/Tatler

Nuansa rock glam ala era '80an terasa dari tampilan gaun Putri Beatrice saat menghadiri pre-wedding dinner dari acara pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011 lalu.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE