STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

10 Film Romantis di Netflix yang Bisa Kamu Tonton Saat Valentine

Liana Dewi | Beautynesia
Kamis, 11 Feb 2021 18:30 WIB
10 Film Romantis di Netflix yang Bisa Kamu Tonton Saat Valentine

Sebentar lagi hari Valentine yang jatuh tak jauh dari hari perayaan Imlek. Namun sayangnya libur panjang ini kita masih diimbau untuk di rumah saja dan mengurangi intensitas bepergian.

Daripada keluar dengan risiko tinggi, merayakan Valentine bersama pasangan bisa kamu maksimalkan dengan sentuhan-sentuhan manis di rumah. Karena yang terpenting dari Valentine adalah quality time bersama orang terkasih.

Salah satu alternatif quality time adalah dengan menonton film. Di hari Valentine memang paling pas menonton film bergenre drama romantis ya. Film-film ini juga mudah diakses melalui Netflix. Apa saja filmnya? Berikut rekomendasinya!

Midnight in Paris (2011)

Midnight in Paris
Midnight in Paris/imbd.com

Mau melewatkan malam Valentine yang romantis? Kamu dan pasangan bisa sambil menonton film Midnight in Paris. Film karya Woody Allen ini dibintangi oleh Owen Wilson sebagai Gil, Rachel McAdams sebagai Inez, dan Marion Cotillard sebagai Adriana.

Film dengan latar belakang tahun 1920 ini digambarkan dengan apik serta suasana romantis khas kota Paris terbungkus dengan baik. Ditambah dengan alur cerita petualangan Gil dalam mencari inspirasi untuk menulis membawa banyak kejutan yang membuat film ini patut untuk ditonton saat Valentine.

The Fault in Our Stars (2014)

The Fault in Our Stars
The Fault in Our Stars/imbd.com

The Fault in Our Stars bercerita tentang Hazel (Shailene Woodley) yang memiliki kanker tiroid dan Augustus (Ansel Elgort) yang mengalami kanker tulang hingga ia kehilangan kakinya. Mereka berdua jatuh cinta dan kendala fisik yang mereka miliki membuat perjuangan cinta mereka jadi tidak mudah.

Awalnya Hazel dan Augustus berada dalam support group yang sama. Kekesalan Augustus pada akhir sebuah novel yang dibacanya membuat ia mencari cara agar bisa bertemu dengan penulis novel tersebut. Tak disangka, ternyata penulisnya berada di Amsterdam. Dengan bantuan Make-A-Wish Foundation mereka berdua pergi ke Amsterdam. Bagaimana petualangan cinta mereka di Amsterdam? Apakah kesehatan Hazel akan baik-baik saja?

Her (2013)

Her movie
Her/imbd.com

Her merupakan kisah cinta romantis yang tidak konvensional. Film ini bercerita tentang Theodore Twombly (Joaquin Phoenix) yang jatuh cinta pada OS (Operation System) dengan kecerdasan buatan. OS tersebut ia namai Samantha (pengisi suara Scarlett Johansson).

Dalam proses perceraian dan pencarian teman kencan Theodore, Samantha semakin tumbuh memahaminya. Theodore yang merasa kesepian seakan mendapat partner yang dapat mengerti dirinya. Lalu mereka pun memutuskan untuk berkencan. Bagaimana cerita cinta konvensional ini akan berlanjut? Apakah keterbatasan fisik Samantha sebagai OS tidak akan menjadi masalah?

Someone Great (2019)

Someone Great/
Someone Great/imbd.com

Menghabiskan Valentine sendirian sebagai single bukanlah masalah. Film Someone Great akan jadi pilihan tepat buat kamu. Film ini bercerita tentang Jenny Young (Gina Rodriguez) yang baru saja putus cinta karena harus pindah ke San Fransisco dari New York demi pekerjaan impiannya sebagai jurnalis di Rolling Stone.

Sehari sebelum Jenny pindah, untuk mengatasi kesedihannya ia mencoba menghabiskan waktu dengan kedua orang sabahatnya, yaitu Erin (DeWanda Wise) dan Blair (Brittany Snow). Mereka mencoba mengalihkan perhatian Jenny agar ia tidak sedih lagi dan siap move on untuk pekerjaan impiannya.

Namun meski selama sehari mereka melakukan banyak hal, tidak bisa membuat Jenny lupa pada mantan kekasihnya. Pada akhirnya Jenny menemukan caranya sendiri untuk berdamai dengan keadaannya.

Marriage Story (2019)

Marriage Story
Marriage Story/imbd.com

Beratnya cinta, impian, pernikahan, dan perceraian semuanya campur aduk namun diceritakan dengan apik dalam film ini. Kalau kamu ingin menghabiskan Valentine dengan film romantis yang bagus dan menarik, Marriage Story adalah pilihan tepat.

Akting Scarlett Johansson sebagai Nicole Barber dan Adam Driver sebagai Charlie Barber menghasilkan chemistry yang kuat. Ceritanya yang diangkat menjadi film ini pun relate sekali dengan kehidupan nyata. Bagaimana pernikahan bisa sampai memupus impian dan bahwa perceraian bukan berarti tidak ada cinta lagi. Dalam film ini, cerita yang diangkat tidaklah rumit untuk dipahami, tapi pesan yang diberikan cukup mendalam.

The Perfect Date (2019)

The Perfect Date
The Perfect Date/imbd.com

Buat kamu yang menyukai film komedi romantis yang ringan dan menghibur, The Perfect Date cocok untuk kamu tonton. Film ini bercerita mengenai Brooks Rattigan (Noah Centineo) yang sangat ingin masuk Yale University, namun ia tidak memiliki biaya. Ia menjadi teman kencan dari sepupu teman sekelasnya untuk mendapat uang tambahan. Berkencanlah Brooks dengan Celia Lieberman (Laura Marano).

Dari kencannya dengan Celia, Brooks mendapat inspirasi untuk meluncurkan aplikasi The Stand-in, di mana ia menjadi the perfect date, seorang teman kencan yang kepribadiannya bisa disesuaikan dengan permintaan pelanggan. Namun selama menjalankan bisnis tersebut, Brooks menjadi bingung sebenarnya apa yang ia mau. Meski telah berkencan dengan gadis paling populer di sekolah, pandangan Brooks tak bisa teralihkan dari Celia.

Tune in for Love (2019)

Tune in for Love
Tune in for Love/imbd.com

Film drama romantis ini menceritakan perjalanan cinta antara Mi Soo (Kim Go Eun) dengan Hyun Woo (Jung Hae In). Film ini berlatar tahun 90-an. Mi Soo dan Hyun Woo sudah jatuh cinta sejak pertama bertemu, ketika Mi Soo masih seorang pekerja paruh waktu.

Selang waktu berjalan, mereka selalu dipertemukan dari waktu ke waktu. Tapi pada setiap pertemuan mereka, selalu saja mengalami rintangan. Cinta mereka tidak pernah tepat waktu. Lalu bagaimana akhir dari kisah mereka? Segera mampir ke Netflix dan tonton film ini!

Bangkok Traffic Love Story (2009)

Bangkok Traffic Love Story
Bangkok Traffic Love Story/netflix.com

Bangkok Traffick Love Story dengan cerita kocak, romantis, bahkan sedihnya akan mengocok perut dan emosimu. Film Thailand bergenre komedi romantis ini bercerita tentang Mei Li (Cris Horwang) yang kesepian setelah sahabat-sahabatnya menikah. Ia jadi sering menghabiskan waktu sendiri, sampai kemudian dia bertemu dengan Loong (Theeradej Wongpuapan).

Namun perjalanan cinta mereka mengalami banyak kendala, termasuk karena Loong bekerja malam sehingga sulit untuk mereka menghabiskan waktu bersama. Sementara Mei Li yang menginjak usia 30 sudah dipaksa orang tuanya untuk segera menikah, bahkan akan dijodohkan.

Posesif (2017)

Posesif
Posesif/imbd.com

Film Posesif mengangkat tema toxic relationship. Meski jarang diangkat, namun tema ini relatable dengan kehidupan nyata. Posesif bercerita tentang Lala (Putri Marino) yang merupakan atlet renang. Selama ini Lala fokus menjalani kariernya, namun setelah bertemu dengan Yudhis (Adipati Dolken), Lala berubah.

Yudhis tahu bawa Lala adalah seorang atlet yang sibuk. Pada awalnya Yudhis mau menemani Lala latihan renang. Tapi lama-kelamaan Yudhis semakin demanding akan waktu Lala sampai akhirnya ia dapat mengontrol Lala. Bagaimana akhirnya, apakah Lala bisa lepas dari jerat Yudhis?

Love for Sale (2018)

Love for Sale
Love for Sale/imbd.com

Richard Achmad (Gading Martin) sudah lama hidup sendiri, lalu ia bertaruh dengan teman-temannya bahwa ia bisa mendapat kekasih dalam waktu dua minggu saja. Kemudian Richard menemukan situs yang menawarkan jasa teman kencan.

Bertemulah Richard dengan Arini (Della Dartyan), wanita yang ia "pesan" melalui situs tersebut. Hubungan mereka berjalan dengan baik dan Arini menjelma menjadi sosok yang diimpikan Richard. Semakin lama hubungan mereka semakin dalam. Namun waktunya bersama Arini terikat dengan kontrak.

(mel/mel)

RELATED ARTICLE