sign up SIGN UP

14 Poin Penting yang Perlu Diketahui Selama PPKM Darurat Jawa-Bali Berlaku

Dyah Na | Beautynesia
Kamis, 01 Jul 2021 16:30 WIB
PPKM Darurat di Jawa dan Bali

PPKM Darurat di Jawa dan Bali

10. Transportasi umum (kendaraan umum, angkutan masal, taksi (konvensional dan online) dan kendaraan sewa/rental) diberlakukan dengan pengaturan kapasitas maksimal 70% (tujuh puluh persen) dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat;
11. Resepsi pernikahan dihadiri maksimal 30 (tiga puluh) orang dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat dan tidak menerapkan makan di tempat resepsi; Penyediaan makanan hanya diperbolehkan dalam tempat tertutup dan untuk dibawa pulang.
12. Pelaku perjalanan domestik yang menggunakan moda transportasi jarak jauh (pesawat, bis dan kereta api) harus menunjukkan kartu vaksin (minimal vaksin dosis I) dan PCR H-2 untuk pesawat serta Antigen (H-1) untuk moda transportasi jarak jauh lainnya.
13. Masker tetap dipakai saat melaksanakan kegiatan di luar rumah. Tidak diizinkan penggunaan face shield tanpa penggunaan masker.
14. Pelaksanaan PPKM Mikro di RT/RW zona merah tetap diberlakukan.

Pembatasan ini akan diberlakukan mulai dari tanggal 3 Juli-20 Juli dengan target penurunan penambahan kasus konfirmasi < 10.000 kasus/hari. Untuk cakupan daerahnya adalah 48 Kabupaten/Kota dengan asesmen situasi pandemi level 4 dan 74 Kabupaten/Kota dengan asesmen situasi pandemi level 3 di Pulau Jawa dan Bali.

Yuk, kita dukung program PPKM Darurat ini dengan di rumah aja. Jika terpaksa keluar rumah, pastikan untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak minimal 2 meter dan memakai 2 lapis masker. Jangan lupa untuk langsung mandi dan membersihkan seluruh barang sesampainya di rumah, ya!


Our Sister Site

mommyasia.id