sign up SIGN UP

3 Drama Korea Romantis yang Tetap Populer dan Bikin Baper Meski Sudah Rilis 17 Tahun

Neysa Alicia | Beautynesia
Minggu, 26 Dec 2021 15:00 WIB
3 Drama Korea Romantis yang Tetap Populer dan Bikin Baper Meski Sudah Rilis 17 Tahun
caption
Jakarta -

Munculnya Korean Wave sudah dimulai sejak awal tahun 2000-an, lewat drama-drama populer seperti Endless Love, Winter Sonata, Stairway to Heaven, Full House, dan lain sebagainya.

Dua dekade berlalu, sederet judul drama "jadul" tersebut bahkan masih sering ditonton hingga sekarang, dan menjadi drama Korea yang tidak lekang oleh waktu. Seperti tiga judul drama berikut ini, yang tidak terasa sudah berusia 17 tahun! Ada favorit kamu nggak, Beauties?

1. Full House

foto: KBS Drama
Drama Korea 'Full House'/ foto: KBS Drama

Full House jadi salah satu drama Korea yang berperan besar dalam melebarkan sayap Korean Wave di Asia pada awal tahun 2000-an. Saat itu, kemunculan Full House yang dikemas dalam genre komedi romantis dianggap memberikan kesegaran dan warna baru dalam industri pertelevisian, karena rata-rata drama Korea populer memiliki jalan cerita yang lebih mellow. 

Diperankan oleh Song Hye Kyo dan Rain, drama ini bercerita tentang seorang perempuan yang terpaksa harus menikah kontrak dengan seorang penyanyi populer, demi mendapatkan rumahnya kembali.

Tingkah mereka yang seperti Tom & Jerry tersebut selalu mengundang gelak tawa penonton. Saking populer dan suksesnya, beberapa negara di Asia seperti Thailand dan Filipina juga sudah me-remake drama ini, lho!

2. Memories in Bali

foto: SBS Drama
Drama Korea 'Memories in Bali'/ foto: SBS Drama

Para penikmat drama Korea di Indonesia pasti tidak akan melupakan drama yang satu ini. Sesuai namanya, drama yang mengambil latar tempat di Bali ini sukses buat penonton gagal move on. 

Diperankan oleh Ha Ji Won, Jo In Sung, So Ji Sub, dan Park Ye Jin, drama ini bercerita tentang seorang perempuan yang memiliki masa lalu kelam, di mana ia telah mengalami kehidupan yang keras sejak kecil. Ketika dewasa, ia bekerja sebagai agen perjalanan dan mencoba mencari keberuntungan cinta di Bali. 

Siapa sangka, di pulau dewata tersebut, ia bertemu dengan dua orang pria dan satu wanita yang sama-sama berasal dari Korea. Singkat cerita, diam-diam mereka terjebak cinta segi empat. Tidak hanya sampai di situ saja, ternyata kisah ini berlanjut ketika mereka sudah kembali ke Korea, dan suasana menjadi semakin rumit.

3. I'm Sorry, I Love You

foto: KBS Drama
Drama Korea 'I'm Sorry, I Love You'/ foto: KBS Drama

I'm Sorry, I Love You menjadi salah satu melodrama populer yang sukses menerima penghargaan tertinggi sebagai drama televisi terbaik. Drama yang juga diperankan oleh So Ji Sub ini bercerita tentang seorang anak laki-laki Korea yang diadopsi oleh sepasang suami istri berkewarganegaraan Australia pada usia dua tahun.

Kehidupannya di Australia tidak begitu baik. Ia mendapat perlakuan buruk dari orangtua angkatnya, lalu kabur dari rumah hingga tumbuh menjadi gelandangan yang kecanduan narkoba, alkohol, serta berjudi. 

Ketika dewasa, anak tersebut kembali ke Korea untuk mencari ibunya. Selama ini ia mengira ibunya mengalami kondisi ekonomi yang buruk sehingga terpaksa "menjualnya" kepada warga asing. Namun ternyata, sang ibu merupakan seorang selebriti papan atas di Korea.

Tidak hanya itu, ia juga memiliki saudara kembar yang juga mengikuti jejak ibunya sebagai selebriti top. Tidak terima dengan kenyataan, ia berusaha untuk membalas dendam kepada ibunya. 

Dari 3 drama Korea tersebut, mana yang sudah pernah kamu saksikan, nih?

[Gambas:Youtube]

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id