STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

3 Pertanyaan yang Diajukan Orang dengan Kecerdasan Emosional Tinggi saat Ada yang Curhat, Bikin Mereka Disukai & Dihormati!

Ullya Muflihatin | Beautynesia
Kamis, 26 Jan 2023 14:30 WIB
3 Pertanyaan yang Diajukan Orang dengan Kecerdasan Emosional Tinggi saat Ada yang Curhat, Bikin Mereka Disukai & Dihormati!
3 Pertanyaan yang Diajukan Orang dengan Kecerdasan Emosional Tinggi saat Ada yang Curhat, Bikin Mereka Disukai & Dihormati!/Foto: Freepik/Lifestylememory

Kebanyakan orang ingin disukai dan memiliki pengaruh di lingkungannya, termasuk orang dengan kecerdasan emosional tinggi. Bedanya, mereka mampu memanfaatkan kesempatan saat lawan bicaranya meminta nasehat sehingga mereka bisa tampil menarik.

Alih-alih memberikan segudang nasehat, mereka lebih suka melontarkan pertanyaan yang tidak menyudutkan. Mereka mampu menurunkan ego agar lawan bicara nyaman berada di sekitarnya.

Pemilihan kalimat yang bijak saat melontarkan pertanyaan dapat membuat mereka terlihat lebih karismatik. Inilah 3 pertanyaan yang dilontarkan orang dengan kecerdasan emosional tinggi yang membuat mereka begitu mudah disukai orang lain. Dirangkum dari laman Inc.com, yuk coba gunakan kalimat-kalimat berikut ini!

3 Pertanyaan yang Diajukan Orang dengan Kecerdasan Emosional Tinggi yang Bisa Bikin Mereka Lebih Disukai

1. "Menurutmu, Apa yang Harus Kamu Lakukan?"

Ilustrasi mengobrolIlustrasi mengobrol/ Foto: Freepik/Freepik

Dengan memberikan pertanyaan “Menurutmu, apa yang harus kamu lakukan?”, memberi maksud bahwa kamu menempatkan fokus pada orang yang bertanya. Artinya kamu telah memposisikan dirimu sebagai pemecah masalah yang dapat bertanggung jawab.

Orang-orang dengan kecerdasan emosional tinggi menyadari bahwa jika mereka membantu orang lain memecahkan masalahnya, orang yang dibantu akan terkesan saat berkomunikasi dengan mereka dan tidak akan melupakannya.

2. "Fakta Apa Lagi yang Akan Membantumu Membuat Keputusan?"

Perempuan sedang tersenyum dan mengobrolIlustrasi/Foto: Freepik/ drobotdean

Sering kali, orang-orang membuat keputusan berlandaskan emosi. Saat mereka meminta nasehat darimu, kemudian kamu tanyakan dengan kalimat, “Fakta apa lagi yang akan membantumu membuat keputusan?”, artinya kamu sedang memberi ruang pada mereka untuk memisahkan antara fakta dan emosi.

Pertanyaan ini membantu orang lain menemukan alasan yang lebih akurat dalam suatu masalah. Ketika kamu menanyakan hal ini pada mereka, kamu tidak terkesan menuduh, namun kamu memberi ruang bagi mereka untuk menemukan alasan sebenarnya.

Terlepas dari itu, pertanyaan semacam ini berfokus pada pengalaman mereka sehingga akan mengarahkan mereka pada jalan keluarnya. Di lain waktu, mereka akan sangat berterima kasih atas pemberian nasehatmu.

3. "Menurutmu, Bagaimana Perasaanmu Jika Kamu Memutuskan untuk Melakukan X?"

Ilustrasi bahasa tubuhIlustrasi/ Foto: Freepik/Lifestylememory

Pertanyaan yang akan diucapkan orang dengan kecerdasan emosional tinggi berikutnya adalah “Bagaimana perasaanmu?”. Pertanyaan semacam ini akan membantu lawan bicara untuk mengeluarkan pikiran dan perasaan yang murni. Ketika semuanya sudah keluar, mereka akan menemukan emosi positif yang akan memberikan jalan keluar dari setiap permasalahan.

Itulah beberapa kalimat yang dilontarkan orang dengan kecerdasan emosional tinggi yang membuat mereka disukai dan dihormati. Selamat mencoba, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE