sign up SIGN UP

4 Alasan Orang Mematikan Centang Biru Whatsapp, Dari Takut Kecewa Hingga Rasa Sakit Hati, Kamu Pilih yang Mana?

Phanie Fauziah | Beautynesia
Kamis, 19 Aug 2021 06:15 WIB
4 Alasan Orang Mematikan Centang Biru Whatsapp, Dari Takut Kecewa Hingga Rasa Sakit Hati, Kamu Pilih yang Mana?
caption

Sebagai aplikasi chatting yang digunakan hampir seluruh orang di dunia, Whatsapp memang memberikan berbagai fitur di dalamnya. Sebenarnya fitur ini sudah banyak diketahui orang, tapi tidak semuanya menggunakan fitur ini meskipun banyak juga yang menggunakannya.

Fitur centang biru Whatsapp berguna agar kita mengetahui penerima pesan sudah membaca pesan kita atau belum. Jadi jika fitur centang biru dimatikan, maka pengirim maupun penerima pesan tidak akan mengetahui apakah pesan tersebut sudah dibaca ataupun belum.

Alasan Seseorang Mematikan Centang Biru Whatsapp

Bukan atas dasar kesengajaan yang tidak memiliki alasan, mematikan centang biru Whatsapp justru memiliki banyak alasan. Beberapa alasan yang mungkin jadi penyebab seseorang mematikan centang biru adalah sebagai berikut: 

1. Menghindari Kekecewaan

Chatting Whatsapp
Menghindari Kekecewaan Saat Chatting/Pexels/Alex Green

Ada beberapa chat yang kita harapkan untuk dibalas, sehingga kita terus memeriksa ponsel untuk memastikan sudah dibaca atau belum dengan harapan segera dibalas.

Nah, lain halnya jika kita mematikan centang biru pada Whatsapp yang akan meminimalisir kita melakukan tindakan tersebut dengan kata lain menghindari kekecewaan. Begitu pun sebaliknya penerima pesan dari kita pun tidak terus mengharapkan pesan segera dibaca.

2. Agar Tidak Diketahui Melihat Status Orang Lain

Stalking Media Sosial
Stalking Status Media Sosial/Pexels/Karolina Grabowska

Dengan mematikan centang biru pada Whatsapp, kita tidak bisa mengetahui siapa saja yang sudah melihat status kita. Begitupun sebaliknya, meskipun kita melihat status orang lain tapi tidak akan diketahui oleh orang tersebut.

Wah, cocok nih ya Beauties buat mereka yang lagi melakukan pendekatan atau bahkan mengagumi diam-diam.

3. Menghindari Prasangka Orang Lain pada Kita

Chat Whatsapp
Menghindari Prasangka Orang Lain Saat Chatting/Pexels/mikoto.raw Photographer

Saat sibuk seringkali kita lewatkan chat Whatsapp, jika kita mengaktifkan centang biru yang tampak adalah kita sudah membaca pesan tersebut namun tidak lekas membalas. Nah, mereka yang mematikan centang biru menghindari hal tersebut agar orang lain tidak berprasangka sombong dan mereka pun akan membalasnya setelah kesibukannya diselesaikan.

4. Sakit Hati

Sakit Hati Chat Tidak Dibalas
Sakit Hati Chat Tidak Dibalas/Pexels/Joseph Redfield

Beberapa orang menjadikan alasan mematikan centang biru karena sakit hati chat nya lama di balas atau bahkan tidak pernah dibalas oleh gebetan ataupun teman yang hanya menghubungi saat ada maunya saja. Dengan mematikan centang biru Whatsapp mereka ingin melampiaskan sakit hatinya seperti tidak pernah membaca pesannya padahal sudah membaca pesan tersebut.

Terlepas dari apapun alasan kita mematikan centang biru pada Whatsapp, diharapkan chat yang masuk kita balas ya Beauties karena percayalah setiap pesan yang masuk menyimpan harapan untuk dibalas oleh pengirim, jangan sampai kita dicap PHP alias pemberi harapan palsu ya, Beauties.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id