sign up SIGN UP

4 Alasan yang Mungkin Jadi Penyebab Orang Selalu Mengaktifkan Centang Biru di Whatsapp, Kalau Kamu Karena Apa Nih?

Phanie Fauziah | Beautynesia
Rabu, 18 Aug 2021 06:15 WIB
4 Alasan yang Mungkin Jadi Penyebab Orang Selalu Mengaktifkan Centang Biru di Whatsapp, Kalau Kamu Karena Apa Nih?
caption

Saat ini Whatsapp menjadi aplikasi atau media chatting yang digunakan hampir seluruh masyarakat dunia. Berbagai kemudahan dalam berkomunikasi bisa kita rasakan dengan menggunakan Whatsapp.

Alasan Mengaktifkan Centang Biru pada Whatsapp

Aplikasi Whatsapp
Alasan Tidak Menonaktifkan Centang Biru pada Whatsapp/Pexels/Anton

Kita tentunya tahu mengenai centang biru pada Whatsapp. Tanda ini menunjukkan chat kita sudah dibaca atau belum oleh penerima. Namun, saat ini banyak sekali orang yang mematikan tanda centang biru pada Whatsapp dengan alasan tertentu. Eits, tapi jangan salah orang yang masih mengaktifkan tanda centang biru pada Whatsapp pun memiliki alasan tersendiri lho, Beauties.

Berikut alasan seseorang masih mengaktifkan centang biru pada whatsapp.

1. Menghargai Penerima Pesan

Dengan mengaktifkan tanda centang biru pada Whatsapp berarti kita menghargai penerima pesan dengan baik. Kita seolah ingin memastikan bahwa penerima pesan menerima pesannya dengan baik. Begitupun sebaliknya, sebagai tanda bahwa kita pun sudah menerima pesan yang disampaikan pengirim dengan baik.

2. Terbuka

Mengaktifkan centang biru pada whatsapp
Terbuka dengan Mengaktifkan Centang Biru pada Whatsapp

Orang yang mengaktifkan centang biru pada Whatsapp juga menandakan bahwa dirinya memiliki keterbukaan dan tentunya siap membalas atau merespon setiap pesan yang dikirim.

3. Sportif

Terlepas dari percakapan apapun yang kita lakukan pada chat Whatsapp. Bertindak mengaktifkan centang biru juga menandakan sikap sportif kita dalam berkomunikasi dua arah. Artinya komunikasi apapun yang dibahas dalam media chatting ini bisa kita terima dan respon dengan baik.

4. Menghindari Kesalahpahaman

Chat Menghindari Kesalahpahaman
Menghindari Kesalahpahaman Jika Menonaktifkan Centang Biru/Pexels/Wasiswa

Menonaktifkan centang biru sebenarnya memicu kesalahpahaman yang menimbulkan prasangka buruk. Hal ini pulalah yang merusak hubungan pertemanan ataupun persaudaraan, jika salah satunya merasa tidak dihargai dikarenakan menonaktifkan tanda centang biru pada Whatsapp dinilai kurang sopan.

Memperhitungkan Keuntungan dan Kerugian

Memang tidak ada salahnya jika kita menonaktifkan centang biru pada Whatsapp karena privasi. Tapi, tindakan ini seringkali malah membuat orang sakit hati dan berprasangka buruk pada kita.

Terlepas dari alasan apapun yang kita miliki, mengaktifkan maupun menonaktifkan centang biru pada Whatsapp ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Meskipun sebenarnya, menonaktifkan centang biru untuk berjaga-jaga saat kita sibuk dan tidak sempat membalas pesan saat itu juga sehingga ditutupi dengan menonaktifkan centang biru tersebut.

Nah, siapa nih Beauties yang masih menonaktifkan Whatsapp atau malah sebaliknya? Bertindak sportif dengan mengaktifkan centang biru justru bisa membuat kita bertindak saling menghargai. Tentunya sikap ini juga lebih banyak manfaatnya dibanding menonaktifkan centang biru, kecuali kita bisa memastikan orang yang sedang chatting dengan kita tidak tersinggung.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id