STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Cara Menghentikan Kebiasaan Mendramatisasi, Jangan Sampai Jadi Ratu Drama!

Lifia Mawaddah Putri | Beautynesia
Jumat, 24 Apr 2020 02:00 WIB
4 Cara Menghentikan Kebiasaan Mendramatisasi, Jangan Sampai Jadi Ratu Drama!
Apa kamu termasuk orang yang senang mendramatisasi segala sesuatu alias ratu drama? Sebaiknya, kamu belajar untuk menghentikan kebiasaan buruk ini! Sebab, pastinya enggak akan ada yang nyaman berteman dekat dengan orang yang berlebihan dalam memandang atau menyikapi segala sesuatu.

Terlalu mendramatisasi sesuatu sangat enggak baik dan sangat merugikan. Selain bisa saja dicibir orang lain, permasalahanmu pun enggak akan selesai dengan ini. Maka dari itu, yuk simak tips di bawah ini untuk menghentikan kebiasaan mendramatisasi masalah!
 


Tahan Dirimu


Saat sedang marah, sedih, ataupun kecewa, ada saja orang yang mendramatisasi hal tersebut. Entah dengan memaki secara berlebihan atau bertindak heboh. Padahal bisa saja sebenarnya itu adalah hal yang sepele. Penting bagimu untuk mengingatkan diri sendiri agar berhenti sebelum kamu melakukan atau mengatakan hal-hal yang melewati batas. Sebab, kesadaran diri sendiri sangat berpengaruh besar. Kamu harus menahan diri dan jangan terlalu terlarut dalam emosi.


Foto: Istimewa


 


Jauhkan Diri dari Gadget


Sekarang ini, sudah banyak orang yang curhat ataupun berkelahi melalui media sosial. Nah, kalau kamu memiliki dorongan untuk mendramatisasi situasimu yang sedang galau dengan mengunggahnya di media sosial, sebaiknya segera kontrol dirimu! Jauhkan gadget dari jangkauanmu untuk menghindari hal tersebut. Mendramatisasi sesuatu lewat media sosial enggak akan menguntungkanmu. Malah kamu akan mendapatkan reaksi negatif dari orang lain yang justru akan kamu sesali.


Foto: Istimewa


 


Ingatlah Bahwa Kamu Enggak Akan Mendapat Simpati


Ketika kamu mendramatisasi sesuatu, orang-orang enggak akan memberi simpati. Sekali dua kali mungkin akan terlihat wajar. Namun, jika sesuatu hal kecil pun kamu besar-besarkan, tentu orang lain akan menjadi jengah. Bahkan bisa saja, orang akan membicarakanmu dari belakang kalau kamu adalah orang yang berlebihan. Jadi, kamu harus bersikap wajar dan terkendali. Ingatlah untuk selalu menyikapi segala sesuatunya dengan wajar dan bijak.


Foto: Istimewa


 


Berpikir Tenang


Mendramatisasi suatu hal enggak akan menyelesaikan masalahamu. Malah bisa saja, dengan mendramatisasi suatu persoalan, akan menimbulkan permasalahan baru untukmu. Tentu saja, hal ini akan membuatmu semakin enggak tenang, kan? Nah, oleh karena itu lebih baik kamu hadapi dengan tenang. Pikirkan baik-baik tentang permasalahan yang sedang kamu hadapi. Mencari solusi dengan pikiran yang tenang akan jauh lebih baik untukmu.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE