sign up SIGN UP

4 Drama Korea 'Healing' Berbalut Cerita Menenangkan yang Relate dengan Kehidupan

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Sabtu, 23 Oct 2021 17:30 WIB
4 Drama Korea 'Healing' Berbalut Cerita Menenangkan yang Relate dengan Kehidupan
caption
Jakarta -

Tamatnya Hospital Playlist membuat banyak orang bersedih. Bagaimana tidak? Salah satu drama healing terbaik garapan PD Shin Won Ho akan pergi dari jadwal mingguannya menghibur para penonton.

Tak hanya soal plot cerita yang harus mewah atau bahkan penuh kejutan yang mendebarkan, healing drama seperti Hospital Playlist memang jadi hiburan dan bagai hujan di musim kemarau yang terik. Mengikuti drama yang terlalu berat, meski seru, tapi jika terus menerus terkadang membuat jenuh juga.

Makanya, menonton healing drama kerap jadi jawaban para pecinta drama, khususnya drama Korea. Nah, meski Hospital Playlist sudah tamat, kamu tak perlu bersedih! Karena berikut ini ada deretan healing drama yang bisa kamu tonton!

1. Run On

Run On
Run On/Official Poster Drama

Healing drama ini dibintangi oleh aktor Im Siwan dan aktris Shin Sekyung sebagai bintang utamanya. Menceritakan tentang kisah cinta antara Ki Seon Gyeom (Im Si Wan) dan Oh Mi Joo (Shin Se Kyung).

Ki Seon Gyeom pernah menjadi sprinter populer untuk tim nasional. Karena suatu kasus, dia berhenti dari olahraga. Ia kemudian mulai bekerja sebagai agen olahraga. Sementara itu, Oh Mi Joo bekerja untuk menulis terjemahan subtitle untuk film.

Ia sangat senang ketika dia pertama kali menyebut namanya sebagai penerjemah selama kredit akhir. Dia bertemu Ki Seon Gyeom, yang baru saja berhenti menjadi sprinter. Mereka merasa mereka ditakdirkan untuk bertemu.

Tak hanya kedua bintang utama di atas, ada pula Seo Dan A yang diperankan oleh Choi Soo Young, seorang CEO sebuah agensi olahraga. Ia adalah satu-satunya anak yang menjalankan Grup Seomyung. Karena jenis kelaminnya, dia didorong kembali dalam daftar calon penerus Grup Seomyung.

Ia hidup dengan keras untuk mengambil kembali apa yang semula menjadi miliknya. Lalu ada Lee Young Hwa yang diperankan Kang Tae Oh, muncul dalam hidup Seo Dan A. Ia adalah seorang mahasiswa, jurusan seni, serta suka film dan menggambar croquis.

Cerita ini memiliki banyak quotes bagus yang dapat menghibur gundahnya hati. Kamu akan serasa ditemani untuk melewati berbagai cobaan hidup bersama para karakter yang semakin berkembang dan mulai mencintai diri mereka sendiri.

2. When The Camellia Blooms

When The Camellia Is Bloom
When The Camellia Blooms/Official Drama Poster

Gong Hyo Jin dan Kang Ha Neul berperan sebagai lead female dan lead male-nya. Cerita berpusat pada Dong Baek (Gong Hyo Jin) adalah seorang ibu tunggal yang tinggal di kota kecil Ongsan. Ia menjalankan sebuah bar-restoran Camellia, sementara juga merawat putranya Pil Gu yang diperankan aktor cilik Kim Kang Hoon.

Orang-orang Ongsan sering bergosip tentang Dong Baek. Ia tumbuh sebagai seorang yatim piatu, adalah seorang ibu tunggal dan menjalankan sebuah bar di mana banyak pria di Ongsan sering berkunjung.

Terlepas dari apa yang mungkin dibisikkan penduduk setempat tentang Dong Baek, petugas polisi setempat Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul) sangat mencintainya. Sementara itu, mantan pacar Dong Baek, Kang Jong Ryeol (Kim Ji Suk) tiba-tiba muncul kembali dalam hidupnya.

Ia adalah pemain bisbol terkenal, yang menyembunyikan hubungan mereka ketika mereka berkencan. Sementara Dong Baek mencoba menemukan kebahagiaan, sesuatu yang benar-benar menyeramkan mengintai di latar belakang. Seorang pembunuh berantai berkeliaran di Ongsan dan Dong Baek mungkin menjadi target.

Dalam drama ini, kita akan melihat hangatnya kasih sayang seorang Ibu pada anaknya yang tak terkira. Bagaimana hidup bersama tetangga yang tak selalu rukun, tapi tetap saja saling membantu.

Tak hanya soal menerima dirimu sendiri, tapi juga melepaskan masa lalu dan mau berubah untuk menyambut banyak hal baik di masa depan, seperti apa yang dilakukan Dong Baek. 

3. Reply 1988

Repy 1988
Reply 1988/Official Drama Poster

Untuk penggemar karya Shin PD, belum afdol rasanya kalau tidak menonton Reply 1988. Drama yang berpusat pada para keluarga dan anak-anak yang tinggal di Ssangmundong ini memiliki premis cerita sederhana tentang kehidupan keluarga bersama para tetangga yang saling melengkapi satu sama lain.

Meski dibumbui beragam kisah setiap tokoh di Ssangmundong, tapi kamu tak akan pusing. Karena drama ini secara perlahan-lahan, akan meresap sendiri dan tanpa sadar kamu akan jatuh cinta dengannya.

Dibintangi oleh Hyeri, Ryu Jun Yeol, Park Bo Gum, Go Kyung Pyo dan banyak aktor serta aktris lainnya. Tak soal tebak-tebakan siapa suami dari Sung Duk Seon, drama ini akan memberikan banyak hal tentang makna keluarga, saudara, sahabat, sampai para tetangga di kanan kiri rumahmu.

4. Hometown Cha Cha Cha

Hometown Cha Cha Cha
Hometown Cha Cha Cha/Official Drama Poster

Drama yang paruh ke dua 2021 ini, dibintangi oleh aktor yang tengah naik daun Kim Seon Ho bersama aktris Shin Min Ah. Drama ini akan menceritakan sebuah kisah cinta berlatar desa tepi laut Gongjin.

Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) bekerja sebagai dokter gigi. Ia sebagian besar adalah seorang realistis, tetapi karena haknya, yang hanya sebagian kecil dari pikirannya, hidupnya berubah. Dia akhirnya pindah ke desa tepi laut Gongjin.

Di sana, Yoon Hye Jin bertemu Hong Du Sik (Kim Seon Ho). Hong Du Sik disebut Kepala Hong oleh penduduk setempat. Ia adalah pria yang tampan dan pintar. Secara teknis, ia menganggur, tetapi selalu tampak sibuk. Jika seseorang membutuhkan bantuan, Hong Du Sik adalah orang pertama yang muncul dan memberikan bantuan.

Tak hanya soal kisah cinta dua pemeran utamanya, Hometown Cha Cha Cha yang mengambil latardi sebuah daerah bernama Gongjin juga menyelipkan keseharian para warga Gongjin.

Meski memiliki banyak hal menarik dan lucu sepanjang drama, tapi ada pula kesedihan serta kesulitan para warga yang satu demi satu saling dibantu satu sama lain bersama-sama. Kehangatan para warga Gongjin dengan sederet cerita menariknya, akan membuatmu merasa tenang dan senang.

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id