sign up SIGN UP

4 Inspirasi Tema Warna Kamar Tidur untuk Meningkatkan Mood Baik

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Rabu, 14 Jul 2021 18:15 WIB
Ada Biru dan Lilac

Ada Biru dan Lilac

Biru

Warna kamar tidur pertama yang bisa dicoba untuk meningkatkan mood baik adalah biru. Warna biru mampu memberi kesan menenangkan dan tenang. Oleh sebab itu pula lah, warna ini cukup populer untuk kamar tidur dan kamar mandi. Namun perlu digarisbawahi bahwa warna biru yang dimaksud di sini sedikit lebih terang. Sedangkan, warna biru yang lebih dark cenderung dapat membangkitkan perasaan sedih.

Seorang pakar warna Valspar menyatakan bahwa warna biru langit secara instan dapat menenangkan dan membantu memulihkan ritme alami. Penggunaan warna biru untuk kamar tidur dianggap mampu memberikan nuansa menenangkan dan restoratif sehingga meningkatkan kualitas istirahat. Warna biru pada kamar tidur bisa dihadirkan lewat pemilihan warna tembok, sprei, bantal dan juga aksesoris lainnya.

Lilac

Warna lilac memberi kesan positif untuk mood baik/ Foto: instagram.com/dekorasikamartidur
Warna lilac memberi kesan positif untuk mood/ Foto: instagram.com/dekorasikamartidur

Selanjutnya, ada warna lilac yang juga recommended untuk meningkatkan mood. Warna lilac terkesan lebih halus dan dapat memberikan efek positif untuk suasana hati. Warna kamar tidur yang santai seperti lilac akan membawa nuansa menenangkan sehingga membantu untuk mendapatkan tidur berkualitas.

Warna lilac bisa diaplikasikan ke seluruh dinding kamar tidur karena tidak terlalu mencolok. Selain tembok, warna lilac untuk kamar tidur bisa dihadirkan lewat selimut, gorden dan pernak-pernik di kamar tidur.


Our Sister Site

mommyasia.id