sign up SIGN UP

4 Inspirasi Tema Warna Kamar Tidur untuk Meningkatkan Mood Baik

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Rabu, 14 Jul 2021 18:15 WIB
Selanjutnya,

Selanjutnya,

Kuning

Warna kuning juga masuk dalam daftar warna kamar tidur untuk meningkatkan mood. Mengaplikasikan warna kuning ke dalam kamar tidur dianggap dapat mengomunikasikan kebahagiaan dan juga ideal untuk ruangan yang tidak mendapatkan banyak cahaya alami. Hal tersebut karena warna kuning dapat meniru sinar matahari dan membuat ruangan terasa lebih luas.

Namun perlu diingat untuk tidak terlalu banyak mengaplikasikan warna kuning karena bisa menimbulkan perasaan cemas. Untuk itu, perlu disiasati dengan mengombinasikannya dengan warna netral seperti putih, abu-abu pucat maupun nuansa kayu.

Hijau

Nuansa kamar hijau baik untuk meningkatkan mood baik/ Foto: instagram.com/dekorasikamartidur
Nuansa kamar hijau baik untuk meningkatkan mood/ Foto: instagram.com/dekorasikamartidur

Warna yang akrab dengan nuansa alam ini juga direkomendasikan untuk kamar tidur. Menurut beberapa penelitian, warna hijau dapat memperbaiki suasana hati. Beauties bisa hadirkan warna ini lewat tanaman di dalam kamar maupun cat dinding dengan warna hijau hutan yang menenangkan.

Agar semakin lengkap, bisa ditambahkan dengan furniture berbahan kayu dan juga bingkai kayu yang melekat di dinding. Meski demikian, tidak perlu terlalu banyak dalam menggunakan warna ini supaya tidak terkesan berlebihan.


Our Sister Site

mommyasia.id