sign up SIGN UP

4 Jenis Olaharaga yang Cocok untuk Virgo Si Perfeksionis

Elizabeth Noviastuti | Beautynesia
Selasa, 20 Sep 2022 06:15 WIB
4 Jenis Olaharaga yang Cocok untuk Virgo Si Perfeksionis
caption

Berpikir dan mengeluarkan tenaga tentu bisa membuat siapa saja lelah dan stres, tak terkecuali mereka yang berzodiak Virgo. Salah satu cara yang biasa dilakukan Virgo saat merasa stres adalah dengan berolahraga.

Dikutip dari laman Kementerian Kesehatan Indonesia, olahraga bisa mengurangi tingkat stres lebih dari 10 persen. Jadi, sangat disarankan untuk selalu menjaga kesehatan mental dan fisik dengan olahraga.

Lantas, jenis olahraga apa saja yang cocok untuk zodiak Virgo? Dirangkum dari Your Tango, yuk, simak ulasannya!

Yoga

Yoga. Photo: pexels/ Valeria Ushakova
Yoga. Photo: pexels/ Valeria Ushakova

Olahraga satu ini sudah tidak perlu lagi diragukan manfaatnya. Salah satu manfaat olahraga yoga adalah untuk merelaksasikan diri. Agar semakin maksimal, kamu bisa menggunakan beberapa alat pendukung yoga seperti matras yang menjaga kamu agar tetap aman dan terkontrol selama yoga.

Spinning

Spinning. Photo: Unsplash/ Andrew Valdivia
Spinning. Photo: Unsplash/ Andrew Valdivia

Buat Virgo yang ingin bergerak tapi dengan santai, bisa memilih olahraga spinning atau mengayuh sepeda statis. Olahraga satu ini terbilang santai karena tidak membutuhkan tenaga yang begitu banyak seperti olahraga lain. Selain itu, kamu juga bisa melatih kekuatan kaki dengan olahraga ini.

Pilates

Pilates. Photo: pexels/ Andrea Piacquadio
Pilates. Photo: pexels/ Andrea Piacquadio

Olahraga satu ini mirip seperti yoga, hanya saja yang membedakan adalah fokus dan latihan pernapasan dalam. Selain melatih Virgo yang punya tingkat perfeksionalitas tinggi, olahraga ini juga cocok agar emosi Virgo lebih terkendali dan terkontrol. Nggak cuma itu saja, pilates juga membantu membentuk otot bahu dan punggung bawah agar lebih fleksibel.

Slow Running

Slow Running. Photo: pexels/Miriam Alonso
Slow Running. Photo: pexels/Miriam Alonso

Olahraga satu ini juga bisa menjadi pilihan. Selain tidak butuh bayak alat, slow running atau berlari santai juga berfungsi untuk mengontrol detak jantung agar lebih stabil. Hal ini bisa meminimalisir tingkat stres, lho, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id