STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Kiat PDKT Buat Kamu yang Introvert, tapi Naksir Dia yang Ekstrovert

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Senin, 28 Feb 2022 18:30 WIB
4 Kiat PDKT Buat Kamu yang Introvert, tapi Naksir Dia yang Ekstrovert

Kepribadian pria ekstrovert yang ceria dan ramah membuat banyak orang senang berada di dekatnya dan nggak sedikit juga perempuan yang jatuh hati padanya. Namun, untuk perempuan yang berkepribadian introvert, PDKT dengan gebetan yang berkepribadian terbuka ini bisa dibilang susah-susah gampang. Sebab, perbedaan sifat dan karakter yang begitu mencolok membuat keduanya sulit untuk merasa cocok satu sama lain.

Trus, gimana dong kalau mau PDKT sama pria ekstrovert? Tenang, Beautynesia punya beberapa tips untuk kamu yang introvert dalam menaklukan hati gebetan yang ekstrovert. Dilansir dari Bustle, ini dia kiatnya. 

Cari Kecocokan Satu Sama Lain Lewat Komunikasi

Tips pdkt dengan pria ekstrovert
introvert/Foto: pexels.com/Budgeron Bach

Komunikasi adalah kunci terpenting dalam setiap hubungan. Jika ingin menjalin hubungan asmara yang harmonis, maka kedua pasangan harus membangun komunikasi yang baik. Inilah yang harus mulai kamu dan dia bangun dari masa pendekatan (PDKT). 

Melalui komunikasi, kalian bisa menemukan kecocokan satu sama lain. Misalnya, apa yang kalian berdua suka dan nggak suka, tipe love language yang dimiliki, dan sebagainya.

Terima Ajakan Dia untuk Datang ke Sebuah Acara

Terima ajakan dia untuk datang ke sebuah acara
kepribadian introvert/Foto: pexels.com/Cottonbro

Memang, berada di tempat yang ramai dengan orang-orang baru akan membuat kamu yang introvert merasa nggak nyaman. Namun, bila ingin menaklukan hati pria ekstrovert, nggak ada salahnya kamu menerima ajakannya untuk datang ke sebuah acara, baik pesta ulang tahun, pernikahan, atau lainnya, meskipun kamu hanya bisa datang selama satu jam saja. 

Siapa tahu dengan menemaninya datang ke acara-acara penting ini, kamu bisa semakin mengenal seperti apa kepribadiannya dan siapa saja teman-teman dekatnya. 

Beri Dia Ruang untuk Berbicara

Kepribadian ekstrovert suka berbicara
ekstrovert/Foto: pexels.com/Julia M Cameron

Berbeda dengan introvert yang sering memproses segala hal dalam pikirannya, ekstrovert justru sebaliknya. Mereka lebih suka langsung membicarakan segala hal yang mereka pikirkan atau rasakan. 

Nah, sebagai introvert, kamu bisa memberikan dia ruang untuk berbicara dan jadilah pendengar yang baik untuknya. Jangan lupa untuk memberikan respon yang sesuai dengan ceritanya sehingga dia merasa kamu benar-benar mendengarkan ceritanya dengan baik. 

Cari Tahu Hal-hal yang Memicu Konflik

pasangan introvert dan ekstrovert rawan konflik
kepribadian manusia/Foto: pexels.com/Cottonbro

Introvert dan ekstrovert adalah dua kepribadian manusia yang sangat berbeda. Karena itu, konflik pasti akan mewarnai hubungan asmara keduanya. 

Nah, untuk meminimalisir konflik ini, kamu dan dia harus mencari tahu apa pemicunya. Dengan begitu, kalian bisa menghindarinya atau mencari solusi bagaimana cara menyelesaikan konflik tersebut dengan kepala dingin. 

***

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE