STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Rekomendasi Tujuan Wisata di Jepang Saat Musim Dingin, Sudah Pernah Datangi Semua?

Shinta Nikmah | Beautynesia
Jumat, 31 Dec 2021 22:15 WIB
4 Rekomendasi Tujuan Wisata di Jepang Saat Musim Dingin, Sudah Pernah Datangi Semua?

Jepang memang salah satu negara yang cocok dijadikan sebagai tujuan wisata terlebih di musim dingin. Musim dingin di Jepang berlangsung dari bulan Desember hingga kira-kira di bulan Februari. Meski cuacanya dingin dan bersalju, kamu tetap bisa menikmati keindahan beberapa destinasi wisata di Jepang. 

Mana saja sih, destinasi wisata di negara Jepang yang cocok dikunjungi saat musim dingin? Berikut ini rekomendasinya.

Ginzan Onsen, Yamagata

Ginzan Onsen, Yamagata
Ginzan Onsen, Yamagata/ Foto: pinterest.com/AloJapan

Onsen atau pemandian air panas di Jepang memang begitu terkenal, termasuk Ginzan Onsen yang terletak di prefektur Yamagata. Pemandangan indah bisa kamu temui di onsen ini, karena tempat ini dikelilingi oleh pegunungan dan tertutup salju saat musim dingin.

Onsen ini cukup ramai dikunjungi turis terlebih di waktu terbaik seperti bulan Januari atau bulan Februari. Selain onsen, kamu juga akan dimanjakan dengan spot-spot instagramable di sepanjang sungai Ginzan. 

Hokkaido Prefecture

Hokkaido Prefecture
Hokkaido Prefecture/ Foto: pinterest.com/Voyapon - Travel Japan

Hokkaido merupakan prefektur yang paling luas di Jepang. Setiap area di prefektur ini memiliki destinasi terkenal masing-masing. Ketika musim dingin, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata di Hokkaido, salah satunya adalah di Sapporo di mana ketika musim dingin, wilayah tersebut menggelar festival salju.

Kamu bisa menyaksikan pameran patung salju yang digelar sepanjang 1,5 km dalam ajang International Snow Sculpture Contest.

Tidak hanya itu, di Hokkaido kamu bisa menemukan banyak destinasi lain yang bisa dikunjungi saat musim dingin, seperti kebun binatang Asahiyama, Telaga Biru atau 'Biei Blue', festival Sounkyo Hyobaku, air terjun Shirahige, juga menyaksikan burung bangau Tancho di desa Tsutrui.

Shirakawa-go, Gifu

Shirakawa-go, Gifu
Shirakawa-go, Gifu/ Foto: pinterest.com/Thrillist

Jika ingin menikmati pemandangan sebuah desa dengan rumah-rumah tradisional yang tertutup salju seperti yang kamu lihat dalam foto-foto wallpaper, maka kamu perlu mengunjungi Shirakawa-go di musim dingin. 

Sebelum berkunjung kecsana, kamu mungkin perlu tahu bahwa Shirakawa-go adalah sebuah desa bersejarah yang terletak di prefektur Gifu, Honshu. Sebagai tempat bersejarah sekaligus museum hidup yang indah, tak heran jika area ini menjadi situs warisan dunia UNESCO.

Shirakawa-go memang paling cocok dikunjungi ketika musim dingin, di mana seluruh area desa tertutup salju dengan atap-atap rumah dan cabang-cabang pohon terlihat putih oleh tutupan salju. Mengunjungi desa ini seolah-olah kamu mengunjungi dunia fantasi yang sungguh memanjakan mata.

Jigokudani Snow Monkey Park, Nagano

Jigokudani Snow Monkey Park, Nagano
Jigokudani Snow Monkey Park/ Foto: pinterest.com/Japan Candy Box

Berbicara mengenai wisata musim dingin di Jepang, rasanya kurang afdal jika tidak menyebutkan Jigokudani Snow Monkey Park di Nagano. Apa yang paling menarik di kawasan ini? Tentu pemandangan para monyet yang berendam di kolam air panas yang berada di tengah-tengah area bersalju.

Kamu tidak bisa menemukan monyet dengan kebiasaan seperti ini di belahan bumi manapun selain di Nagano, Jepang. Jadi jangan lewatkan tujuan wisata yang satu ini ketika mengunjungi Jepang di musim dingin ya, Beauties.

[Gambas:Youtube]

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE