sign up SIGN UP

4 Tanda Kamu Belum Siap Menjalin Hubungan Asmara Lagi Setelah Putus Cinta, Jangan Dipaksakan!

Friska Nindi Rianti | Beautynesia
Kamis, 16 Dec 2021 09:45 WIB
4 Tanda Kamu Belum Siap Menjalin Hubungan Asmara Lagi Setelah Putus Cinta, Jangan Dipaksakan!
caption

Seringkali, patah hati akibat putus cinta bukanlah hal yang mudah untuk dilalui. Beberapa orang bahkan perlu waktu lebih lama untuk move on, meski telah mencoba membuka hati untuk orang lain.

Sejatinya menjalin hubungan asmara memang tidak perlu terburu-buru. Terlebih saat kamu baru putus cinta, tidak ada salahnya meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri. Mengutip dari Elite Daily, kamu bahkan bisa dikatakan belum siap menjalin hubungan asmara jika masih memiliki 4 tanda-tanda berikut ini!

1. Masih Sering Membicarakan Mantan

patah hati
Membicarakan mantan setelah putus cinta/Foto: Freepik/Oatawa

Saat sedang bersama teman-teman, apa kamu masih sering membawa-bawa nama mantan dalam percakapan? Jika iya, mungkin itu pertanda bahwa kamu belum siap menjalin hubungan baru.

Apalagi jika kamu masih selalu emosional saat membahasnya, itu merupakan tanda bahwa kamu belum benar-benar selesai berproses untuk melepaskannya.

2. Ragu untuk Berkomitmen

patah hati
Ragu berkomitmen setelah putus cinta/Foto: Freepik/Freepik

Karena luka yang dialami sebelumnya, kamu menjadi ragu dan khawatir menjalin komitmen dengan orang lain. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa kamu masih perlu waktu untuk menyembuhkan lukamu, Beauties.

Sebaiknya luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai atau berkumpul dengan teman. Kamu juga bisa fokus melatih kemandirian agar bisa bahagia tanpa harus bergantung pada orang lain.

3. Tidak Merasa Tertarik pada Siapa pun

patah hati
Tidak tertarik pada orang lain setelah putus cinta/Foto: Freepik/Diana Grytsku

Setelah putus cinta, menjalin hubungan dengan orang lain mungkin bisa membuat lebih mudah move onNamun kenyataannya, rasanya masih sulit terhubung secara emosional dengan siapa pun meski telah mencoba membuka hati. 

Kamu merasakan hal tersebut? Jika iya, sebaiknya luangkan waktu sejenak untuk diri sendiri dan tahan keinginan untuk mulai berkencan, ya.

4. Selalu Membandingkan dengan Mantan

patah hati
Merasa tidak yakin memulai hubungan baru/Foto: Freepik/Jcomp

Seseorang mendekatimu dan kamu otomatis membandingkannya dengan mantan? Ini juga termasuk salah satu tanda kamu belum siap menjalin hubungan baru, Beauties.

Mungkin  kamu tidak menyadarinya, namun jika kamu memintanya untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan mantan atau merasa tertarik padanya karena ia mirip dengan mantanmu, sebaiknya tunda dulu deh keinginan untuk memulai hubungan baru!

[Gambas:Youtube]

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id