sign up SIGN UP

4 Tipe Energi dalam Diri yang Bisa Diungkap Lewat Tes Kepribadian Human Design, 70% Manusia Bertipe Ini!

Cica Rahmania | Beautynesia
Rabu, 12 Jan 2022 14:15 WIB
4 Tipe Energi dalam Diri yang Bisa Diungkap Lewat Tes Kepribadian Human Design, 70% Manusia Bertipe Ini!
caption
Jakarta -

Zodiak dan MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) merupakan dua metode populer untuk mengetahui kepribadian manusia. Padahal, di samping itu, masih ada banyak cara lain mengetahui dan memahami kepribadian seseorang. Salah satunya melalui human design.

Ditemukan oleh Alan Krakower alias Ra Uru Hu, human design menjadi metode yang sangat spesifik untuk mempelajari lebih lanjut tentang kepribadian, emosi, dan pusat energi. Terlebih, human design menguraikan bagaimana seseorang terprogram untuk membuat keputusan, bekerja dalam tim, orang tua, dan mitra.

Serupa dengan zodiak, perhitungan human design membutuhkan waktu, tanggal, dan lokasi di mana kamu dilahirkan. Dari kalkulasi ini, nantinya akan diketahui di mana planet-planet berada di langit saat kamu dilahirkan dan mengidentifikasi chakra dominan untuk membuat grafik tubuh kamu.

Kelebihan dan kekurangan kepribadian plegmatisIlustrasi kepribadian. (Foto: Freepik @lookstudio)

Ada empat energi yang bisa diketahui melalui human design. Dengan diketahuinya tipe energi yang kamu miliki, kamu bisa mengambil langkah selanjutnya dalam hidup agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dihimpun dari Allure, berikut penjelasannya.

Generator

Menurut Johan Archieve, tipe energi Generator dimiliki hampir 70% populasi manusia di Bumi. Mereka yang memiliki energi ini kerap menjadi motivator kehidupan yang responsif, sehingga mereka menemukan kepuasan. Mereka juga cenderung terbuka dan menghindari frustrasi.

"Jika kamu seorang generator, kemungkinan besar kamu adalah yang paling cerdas ketika Anda melakukan hal-hal yang menggairahkan kamu," kata Jones, seorang pembaca human design kepada Allure.

Tertawa sambil bertepuk tanganIlustrasi kepribadian. (Foto: instagram.com/Rodnae Production) 

Tambahan dari Jenna Zoe, seorang ahli human design, orang-orang dengan energi Generator disarankan untuk menggunakan naluri untuk menanggapi peluang dan memutuskan apakah peluang itu memberi kebahagiaan atau tidak. "Intuisi adalah hadiah terbesar, jadi percayalah," kata Zoe.

Projector

Berbeda dengan Generator, pemilik tipe energi ini konon hanya dimiliki 20% populasi manusia di dunia. Orang-orang dengan tipe Projector 

Projector adalah sekitar 20% dari populasi. Strategi mereka adalah menunggu kesempatan untuk menemukan kesuksesan. Selain itu, Projector juga cenderung menghindari kepahitan. Mereka memiliki aura yang terfokus dan menyerap, sehingga perlu belajar tentang dan memahami yang lain.

Ilustrasi Kepribadian Ekstrovert/Foto: Freepik/freepikIlustrasi kepribadian. (Foto: Freepik/freepik) / Foto: Camellia

Menurut Zoe, Projector adalah makhluk non-energi, serupa dengan cara seorang ekstrovert dalam MBTI yang memperoleh energi dari orang lain. Menurut Jones, orang-orang akan datang kepada Projector setelah melihat kelebihannya dan Projector akan melihat kesuksesan besar.

Manifestor

Dikutip dari Jovian Archieve, tipe Manifestor memiliki 9% populasi. Mereka memiliki strategi memberi tahu sebelum bertindak untuk menemukan kedamaian dan menghindari kemarahan, sebab mereka memiliki aura yang tertutup dan menolak.

Dikutip dari Allure, mereka yang memiliki tipe energi ini harus ingat bahwa produktivitas dan motivasi mereka dapat berubah setiap hari. Namun, energi mereka bisa diisi ulang dengan bantuan tidur yang berkualitas.

"Strategi mereka adalah merespons dan memahami apakah naluri mereka menyuruh mereka maju atau tidak," kata pembaca Ilona Barnhart kepada Allure.

Reflector

Sisanya ada Reflector. Tipe ini memiliki populasi paling sedikit di dunia, yaitu lebih dari 1%. Orang-orang dengan tipe ini memiliki strategi menunggu sebelum membuat keputusan untuk menemukan kejelasan. Strategi dimaksudkan agar terhindar dari kekecewaan. 

Para Thinking Introvert adalah mereka yang bisa bersosialisasi meskipun lebih sering ketahuan melamun sendirian.Ilustrasi kepribadian. (Foto: freepik/wayhomestudio)

Sebagai jenis energi paling langka, Reflector juga makhluk non-energi seperti Projector. Mereka cenderung mencerminkan energi yang mereka lihat pada orang-orang yang mereka temui, sehingga energi mereka dapat bervariasi setiap hari.

Menurut perhitungan human design, Reflector harus menunggu sekitar 28 hari sebelum membuat keputusan besar. "Itulah berapa banyak waktu yang diperlukan bagi mereka untuk benar-benar menyeimbangkan diri mereka sendiri," kata Zoe. 

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id