sign up SIGN UP

4 Tips Menata Rumah Sesuai Fengshui Agar Harmonis dengan Suami, Perhatikan Peletakan Kompor!

| Jumat, 05 Nov 2021 16:15 WIB
4 Tips Menata Rumah Sesuai Fengshui Agar Harmonis dengan Suami, Perhatikan Peletakan Kompor!
caption
Jakarta -

Tatanan rumah biasanya ditentukan oleh si pemilik berdasarkan preferensi atau kenyamanannya. Tak jarang, pemilik rumah juga memasukan hal-hal kesukaan ke dalam penataan rumah, mulai dari warna hingga dekorasi. 

Namun, tanpa kita sadari, penataan rumah sendiri berpengaruh dengan energi penghuninya, lho. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh Pakar Fengshui Dr. Akino W. Azzaro, yang dikutip dari Hai Bunda. Menurutnya, penataan rumah bisa berpengaruh pada keseimbangan energi penghuni di dalamnya agar keharmonisan tercapai.

Hal ini berlaku pada penghuni rumah yang merupakan pasangan suami istri, lho, Beauties. Menurut Akino, Yin adalah istri, dan Yang adalah suami. Kendati kontras, yaitu hitam dan putih, Yin dan Yang dilambangkan seperti lingkaran yang tak terputus.

Tips komunikasi keuangan dalam rumah tangga/Foto: Pexels.com/Ketut SubiyaktoIlustrasi pasangan harmonis. (Foto: Pexels.com/Ketut Subiyakto)/ Foto: Nisrina Salsabila

"Artinya jangan sampai sesuatu yang berbeda itu menciptakan polaritas. Jika terjadi polaritas, maka itu jadi konflik," jelas Dr. Akino. Lantas, bagaimana cara menata rumah agar tercipta keharmonisan? Dihimpun dari Hai Bunda, berikut ulasannya.

Hindari Sumber Air dan Api yang Berdekatan

Air dan api merupakan dua energi yang berlawanan. Menurut Dr. Akino, perpaduan ini bisa menimbulkan energi yang bertabrakan, sehingga besar potensinya untuk menimbulkan gejolak di dalam rumah. Contoh kecilnya adalah berupa peletakan kompor dengan kitchen sink untuk cuci piring. Ayo, cek bagaimana peletakan kedua benda tersebut di rumahmu!

Selengkapnya, cek di SINI ya, Beauties.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI


Our Sister Site

mommyasia.id