sign up SIGN UP

5 Aktor Veteran yang Langganan Jadi Kakek di Keluarga Chaebol Drama Korea

kotakisti | Sabtu, 14 Aug 2021 07:45 WIB
5 Aktor Veteran yang Langganan Jadi Kakek di Keluarga Chaebol Drama Korea
caption
Jakarta -

Artis veteran atau senior Korea Selatan tidak kalah mencuri perhatian publik. Di usianya yang tidak lagi muda, mereka masih giat untuk berkarir di dunia hiburan. Seperti beberapa aktor veteran berikut ini. Mereka sering mendapatkan peran sebagai kakek-kakek di keluarga chaebol atau kaya raya di drama Korea

Siapa siapa aktor veteran yang masih berkarir di usia senjanya? Berikut daftarnya!

Kim Yong Gun

Kim Yong Gun/ Foto : instagram.com/kdrama_tv1
Kim Yong Gun/ Foto : instagram.com/kdrama_tv1

Aktor senior yang langganan menjadi kakek tajir melintir yaitu Kim Yong Gun. Aktor kelahiran 1946 ini sering mendapatkan peran sebagai presiden perusahaan atau CEO. Kim Young Gun memulai karirnya di tahun 1994 dan aktif hingga saat ini. 

Perannya paling menarik perhatian yaitu di drama Cinderella and the Four Knights. Drama Kim Yong Gun lainnya sebagai kakek di keluarga chaebol yaitu Mystic Pop-up Bar, Master Sun, hingga Doctor Stranger. Beauties, sudah nonton yang mana, nih?

Jung Dong Hwan

Jung Dong Hwan/ Foto : instagram.com/tvndrama.official/
Jung Dong Hwan/ Foto : instagram.com/tvndrama.official/

Aktor senior berikutnya adalah Jung Dong Hwan yang lahir tahun 1949. Di usianya yang tak lagi muda, Dong Hwan masih eksis di layar kaca Korea Selatan. Bahkan di tahun ini ia masih populer berkat aktingnya dalam drama Mine sebagai Chairman Han Suk Chul.

Selain drama Mine, Dong Hwan sering mendapatkan karakter sebagai pria tua kaya raya. Seperti dalam drama The Heirs, I Hear Your Voice, About Time, serta Uncontrollably  Fond. Tentunya, karakter di The Heirs paling diingat karena sikapnya yang arogan. Setuju kan?

Jeon Kuk Hwan

Jeon Kuk Hwan/ Foto : instagram.com/ranggela_angel
Jeon Kuk Hwan/ Foto : instagram.com/ranggela_angel

Artis senior berikutnya yang langganan menjadi pria kaya raya di drama Korea yaitu Jeon Kuk Hwan. Memulai karir di tahun 2008, Hwan makin populer di usia senja. Sebagian besar perannya menjadi seorang petinggi perusahaan. Dan tidak jarang, ia mendapatkan peran sebagai antagonis.

Deretan drama Kuk Hwan yang paling menarik perhatian pecinta drama Korea yaitu Graceful Family, My Mister, Legal High, Hot Stove League, She Would Never Know, hingga Sisyphus: The Myth.

Lee Jung Kil

Lee Jung Kil / Foto : asianwiki.com
Lee Jung Kil / Foto : asianwiki.com

Pecinta drama Boys Before Flower pasti tidak asing dengan aktor Lee Jung Kil. Ia berperan sebagai kakek Yoon Ji Hoo, seorang dokter ternama. Sebelum membintangi drama tersebut, Jung Kil sudah laris manis bermain drama Korea. Ia tercatat debut sebagai artis sejak tahun 1994.

Jung Kil mendapatkan banyak peran sebagai seorang konglomerat di drama Korea. Seperti My Fair Lady, My Love From The Star, My Wonderful Life, The Greatest Wedding, Curning Single Lady, dan banyak lainnya. 

Joo Hyun

Joo Hyun/ Foto : asianwiki.com
Joo Hyun/ Foto : asianwiki.com

Berikutnya ada Joo Hyun yang debut sejak tahun 80-an. Aktor ini terbilang cukup sukses di usia mudanya. Tidak bisa dipungkiri, Kang Joon tetap mendapatkan perhatian meski tidak muda lagi.

Di usianya saat ini Joo Hyun masih terlihat di layar kaca, meski tak sesering dulu. Ia sering mendapatkan peran sebagai konglomerat yang tajir melintir.  Salah satunya dalam drama Dr. Romantic edisi pertama dan kedua. Joo Hyun berperan sebagai Chairman Shin.

Itulah dia para kakek-kakek kaya raya di drama Korea yang selalu mencuri perhatian. Dari para aktor di atas, mana nih yang paling Beauties ingat?


Our Sister Site

mommyasia.id