sign up SIGN UP

5 Alasan Kamu Harus Nonton Drakor 'Bulgasal: Immortal Souls', Disebut Perpaduan 'Goblin' & 'Sweet Home'!

Anindya Milagsita | Beautynesia
Kamis, 06 Jan 2022 12:00 WIB
5 Alasan Kamu Harus Nonton Drakor 'Bulgasal: Immortal Souls', Disebut Perpaduan 'Goblin' & 'Sweet Home'!
caption

Drama Korea terbaru kini berlomba-lomba untuk menyajikan penayangan terbaik bagi para penontonnya ya, Beauties. Salah satunya drakor 'Bulgasal: Immortal Souls' yang pertama kali tayang sejak 18 Desember 2021 silam. Mengusung genre fantasi, thriller, dan juga romansa membuat drama yang tayang di stasiun televisi tvN ini layak buat ditonton.

Bukan hanya mengusung genre dengan paket komplit, drakor yang juga tayang di Netflix ini menyajikan karakter berbeda hingga alur apik yang siap menarik hati penonton. Penasaran seperti apa drakor Netflix yang satu ini? 

Dibintangi Artis Ternama

Drakor Bulgalsal dibintangi artis ternama Korea.
Fakta menarik seputar drama Korea terbaru Bulgasal: Immortal Souls/instagram/bulgasal_drama

Hal pertama yang nggak boleh kamu lewatkan dari drama terbaru tvN ini adalah deretan artis yang membintanginya, Beauties. Drama ini juga menjadi comeback bagi beberapa artis yang sebelumnya sukses mengambil peran di drama populer, lho. Seperti Lee Jin Wook yang sebelumnya tampil dalam 'Sweet Home', lewat drama ini ia berperan sebagai Dan Hwal yang tak lain adalah makhluk abadi yang dijuluki bulgasal.

Selanjutnya ada aktris cantik Kwon Nara yang sebelumnya tampil di drakor 'Itaewon Class', kali ini ia berperan sebagai wanita bernama Min Sang Won yang punya dendam di masa lalu hingga terbawa sampai sekarang. Tak hanya kedua pemeran utama, ada aktor Lee Joon yang berperan sebagai Ok Eul Tae dan aktris Gong Seung Yoon sebagai Min Si Ho.

Ide Cerita yang Menarik

Ide cerita drakor Bulgalsal yang menarik untuk diikuti.
Fakta menarik seputar drama Korea terbaru Bulgasal: Immortal Souls/instagram/tvn_drama

Adakah di antara kamu yang menyukai drakor dengan alur cerita yang segar dan nggak membosankan buat diikuti, Beauties? Kalau kamu salah satunya drakor 'Bulgasal: Immortal Souls' ini sayang buat dilewatkan. Drama ini menyajikan ide cerita yang berbeda dari judul k-drama yang lain, lho.

Melansir dari CNN Indonesia, drama ini mengisahkan tentang makhluk abadi bernama 'bulgasal' yang hidup di zaman Dinasti Goryeo suka mengonsumsi darah manusia. Saat dinasti berganti ke Joseon, ada seorang perwira bernama Dan Hwal (Lee Jin Wook) yang berniat menghapus sisa-sisa dari dinasti sebelumnya. Namun saat tengah menjalankan misi ia bertemu bulgasal yang justru memangsa istri dan anaknya.

Tak cukup sampai di situ, ia juga terkena kutukan sebagai bulgasal yang membuatnya hidup abadi dan tak pernah mati. Selama 600 tahun berlalu, ia pun membawa dendam untuk mencari makhluk yang telah membunuh istri dan anaknya sekaligus membalaskan dendam karena telah mengubahnya menjadi bulgasal.

Menghabiskan Biaya Fantastis

Drakor Bulgalsal diproduksi dengan biaya fantastis.
Fakta menarik seputar drama Korea terbaru Bulgasal: Immortal Souls/instagram/bulgasal_drama

Selanjutnya drama ini patut ditonton karena telah menghabiskan biaya produksi yang fantastis, Beauties. Biasanya drama mahal mampu menampilkan tayangan dengan kualitas bagus hingga mewah di segala aspeknya, agar diharapkan dapat masuk ke peringkat atas. Dilansir dari Wolipop, 'Bulgasal: Immortal Souls' sendiri memakan biaya hingga mencapai 40 miliar won atau setara dengan kisaran Rp484 miliar. 

Digarap oleh Studio Dragon

Drakor Bulgasal yang diproduksi oleh studio ternama Studio Dragon.
Fakta menarik seputar drama Korea terbaru Bulgasal: Immortal Souls/instagram/tvn_drama

Pernahkah kamu menemukan drama dengan sinematografi yang sangat cantik dan memesona hingga bikin kamu terkagum saat melihatnya, Beauties? Nah, drama 'Bulgasal: Immortal Souls' ini pun siap menyajikan efek visual yang luar biasa indah. Studio Dragon pun terpilih untuk memproduksi drama ini.

Studio Dragon sendiri menjadi salah satu perusahaan produksi drama asal Korea ternama yang telah melahirkan berbagai drakor populer, lho. Sebelumnya Studio Dragon telah memproduksi drama seperti 'Jirisan', 'Vincenzo', 'Mr. Queen', 'Start-up', juga 'It's Okay to not be Okay'.

Kolaborasi Penulis & Sutradara Ciamik

Drakor Bulgasal karya penulis dan sutradara kenamaan.
Fakta menarik seputar drama Korea terbaru Bulgasal: Immortal Souls/instagram/tvn_drama

Ada berbagai faktor yang menentukan keberhasilan sebuah drama. Salah satunya adalah kemampuan penulis dan sutradara dalam mengembangkan jalan ceritanya, Beauties. Kamu pun bisa menemukan kolaborasi apik antara penulis dan sutaradara dalam drama ini. Naskah cerita 'Bulgasal: Immortal Souls' sendiri ditulis oleh Kwon So Ra dan Seo Jae Won. Kedua penulis ini sebelumnya berhasil menuliskan naskah drama 'The Guest' dan 'Entourage'.

Bukan hanya penulis, drama terbaru tvN ini juga diarahkan oleh sutradara ternama bernama Jang Young Woo yang sebelumnya ambil bagian dalam produksi serial Netflix 'Sweet Home' dan 'Mr. Sunshine'. Perpaduan kolaborasi apik antara penulis dan sutaradara hebat ini pun membuat jalan cerita 'Bulgasal: Immortal Souls' semakin ciamik. 

Ingin menonton drama terbaru 'Bulgasal: Immortal Souls' ini? Kamu bisa menyaksikannya lewat Netflix ya, Beauties. Happy watching!

[Gambas:Youtube]

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id