sign up SIGN UP

5 Alasan Wajib Nonton Drakor Happiness yang Penuh Ketegangan di Kondisi Pasca Pandemi

Dian Purnamasari | Beautynesia
Jumat, 10 Dec 2021 15:45 WIB
5 Alasan Wajib Nonton Drakor Happiness yang Penuh Ketegangan di Kondisi Pasca Pandemi
caption
Jakarta -

Happiness merupakan drama Korea ber-genre thriller yang tayang di tvN sejak bulan November lalu. Meski berjudul Happiness, namun drama Korea satu ini lebih membuat penonton tegang setiap episodenya.

Drama ini diperankan oleh Park Hyung Sik (Jung Yi Hyun) dan Han Hyo Joo (Yoon Sae Bom) yang merupakan anggota kepolisian dan sudah berteman sejak SMA.

Drakor Happiness bercerita tentang virus baru
Drakor Happiness bercerita tentang virus baru/Foto: Instagram.com/tvn_drama

Drakor Happiness memiliki plot yang unik dan mengambil situasi terkini, yaitu bercerita tentang munculnya virus baru setelah COVID-19, karena adanya sebuah obat yang tersebar di masyarakat. Jika meminum obat itu, maka orang tersebut akan kehilangan kesadaran dan berubah seperti hewan buas yang haus darah.

Kondisi semakin parah karena virus tersebut semakin menjangkiti para penghuni apartemen, tempat di mana Jung Yi Hyun dan Yoon Sae Bom tinggal. Di tengah virus yang semakin menyebar, mereka harus memecahkan kasus ini dan mencari obat untuk menyembuhkan orang-orang yang sudah terkena virus.

Bagaimana? Mulai penasaran dengan sinopsisnya, Beauties? Selain plot cerita yang menarik, berikut beberapa alasan kenapa kamu wajib menonton drama Korea Happiness.

1. Drama Comeback Park Hyung Sik dan Han Hyo Joo

Happiness jadi drama comeback Park Hyung Sik dan Han Hyo Joo
Happiness jadi drama comeback Park Hyung Sik dan Han Hyo Joo/Foto: instagram.com.tving.official

Drama Happiness menjadi proyek comeback untuk kedua pemeran utamanya. Seperti yang kita tahu, Park Hyung Sik baru saja menyelesaikan wajib militernya pada Januari 2021 lalu, setelah sebelumnya memutuskan berangkat wajib militer pada tahun 2019.

Sedangkan Han Hyo Joo, ini adalah drama comeback-nya setelah terakhir kali membintangi drama W Two World pada tahun 2016. Tentunya Happiness menjadi drama yang dinantikan oleh kedua fans mereka nih, Beauties.

2. Cerita yang Sesuai dengan Keadaan Saat Ini

Kisah drama yang relate dengan keadaan saat ini
Kisah drama yang relate dengan keadaan saat ini/Foto: Instagram.com/tvn_drama

Seperti disebut sebelumnya, drama Korea Happiness menceritakan tentang penyakit menular baru usai adanya virus COVID-19. Jadi selama menonton drama ini, kamu juga akan diperlihatkan dengan kebiasaan memakai masker dan hand sanitizer, yang dilakukan oleh para pemainnya.

Selain itu, pembicaraan tentang COVID-19 juga akan kamu temukan dalam drama ini, Beauties.

3. Setiap Pemainnya Mewakili Karakter Manusia dalam Menghadapi Pandemi

Belajar tentang karakter manusia ketika menghadapi pandemi
Belajar tentang karakter manusia ketika menghadapi pandemi/Foto: instagram.com/tvn_drama

Kehidupan pandemi memang menyulitkan bagi semua orang, dan setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk bertahan hidup. Dalam drama Happiness ini, kamu akan melihat berbagai cara dan karakter manusia untuk bertahan hidup saat pandemi.

Ada yang patuh terhadap protokol kesehatan, ada yang tidak percaya dengan adanya virus, ada yang merasa malu ketika anggota keluarganya terkena virus, bahkan ada yang memanfaatkan situasi untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Wah, sepertinya poin ini wajib kamu jadikan alasan utama untuk menonton drama Happiness, Beauties.

4. Kisah Asmara Dalam Drama Thriller yang Membahagiakan

Adanya romance tipis-tipis antara Yi Hyun dan Sae Bom yang bikin baper
Adanya romance tipis-tipis antara Yi Hyun dan Sae Bom yang bikin baper/Foto: Instagram.com/tvn_drama

Pusing menonton drama bergenre thriller yang penuh aksi dan menegangkan? Tenang, sesuai judulnya, meski drama ini ber-genre thriller, tapi kamu masih bisa menemukan kebahagiaan dengan melihat manisnya interaksi antara Jung Yi Hyun dan Yoon Sae Bom.

Jung Yi Hyun dan Yoon Sae Bom merupakan teman sejak SMA, mereka terpaksa berpura-pura menjadi pasangan suami istri untuk dapat mewujudkan mimpi Yoon Sae Bom, yaitu tinggal di apartemen.

Penasaran kenapa untuk tinggal di apartemen, harus sampai berpura-pura menjadi pasangan suami istri? Yuk, tonton drama Korea Happiness sekarang, Beauties.

5. Digarap Oleh Sutradara Drama Memories of the Alhambra dan Record of Youth

Adanya romance tipis-tipis antara Yi Hyun dan Sae Bom yang bikin baper
Digarap oleh sutradara drama Memories of the Alhambra yang sukses/Foto: Instagram.com/tving.official

Drama Korea Happiness digarap oleh sutradara Ahn Gil Ho, yang telah sukses membuat drama Memories of the Alhambra, Record of Youth, dan Rooftop Prince. Dengan kesuksesan dari karya sebelumnya, tidak heran jika Happiness saat ini menjadi salah satu drama yang selalu trending di twitter setiap episodenya.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu wajib menonton drama Korea Happiness. Gimana? Sudahkah kamu dibuat penasaran dengan berbagai alasan di atas? Jika mulai penasaran, kamu bisa menontonnya di VIU setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 08:00 WIB. Kamu juga bisa menonton melalui iQiyi pada hari Sabtu dan Minggu pukul 11:00 WIB, Beauties.

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id