sign up SIGN UP

5 Drakor Populer dengan Ending yang Mendapat Protes dan Kecaman dari Fans

Sierra Muktisari | Beautynesia
Kamis, 03 Feb 2022 11:00 WIB
5 Drakor Populer dengan Ending yang Mendapat Protes dan Kecaman dari Fans
Jakarta -

Menyaksikan drama Korea terkadang membuat kita merasa candu, terlebih jika plot cerita yang disajikan membuat penasaran. Nggak heran jika banyak orang yang rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menyaksikan drama Korea dengan jumlah episode yang terbilang cukup banyak.

Dibalik keseruan drama Korea, ada beberapa judul yang mendapat protes maupun kecaman dari fans, lho. Hal tersebut dikarenakan ending atau akhir dari drama Korea yang dianggap nggak sesuai ekspektasi, atau justru menghadirkan ending yang menyedihkan.

Ini dia 5 drama Korea dengan ending yang mendapat protes dari fans!

Love Alarm Season 2

Love alarm drama percintaan yang cocok ditonton saat malam tahun baruLove Alarm/ Foto: IMDB.com

Love Alarm menjadi serial Korea pertama di Netflix yang rilis pada tahun 2018. Saking populernya, serial yang satu ini hadir hingga 2 musim, Beauties. Pada musim pertama, cerita berfokus pada Kim Jo Jo (Kim So Hyun) dan Hwang Sun Oh (Song Kang) yang dipenuhi kebahagiaan dalam kisah cinta mereka.

Keduanya bertemu di sekolah, dengan Sun Oh hadir sebagai anak baru. Melalui aplikasi populer Love Alarm, Sun Oh dan Jo Jo tahu jika masing-masing dari mereka saling menyukai. Adapun Hye Yeong (Jang Ga Ram), sahabat Sun Oh yang diam-diam juga menyukai Jo Jo sejak lama.

Memasuki musim kedua, kisah percintaan pun berbanding terbalik. Jo Jo dan Sun Oh yang berpisah di Love Alarm musim pertama, tetap tak menemukan happy ending di musim kedua.

Di akhir Love Alarm season 2, Jo Jo yang mulai dekat dengan Hye Yeong pun meyakinkan diri kalau perasaannya hanya untuk pria tersebut, dan bahwa ia sudah melupakan Sun Oh.

Sontak ending tersebut pun membuat banyak fans kecewa, terlebih mereka yang berharap jika Jo Jo bisa kembali bersama dengan Sun Oh.

Memories of The Alhambra

Drama Korea Memories of The AlhambraDrama Korea Memories of The Alhambra/ Foto: pinteres.com/mydramalist

Drama yang dibintangi Park Shin Hye dan Hyun Bin ini mengisahkan tentang CEO dari perusahaan pengembang game bernama Yoo Jin Woo (Hyun Bin) yang mendapat pesan misterius dari seorang laki-laki. Melalui pesan tersebut, ia meminta Jin Woo untuk mengembangkan sebuah game yang ia ciptakan.

Sayangnya, laki-laki yang ternyata bernama Se Joo (Chanyeol EXO) tersebut menghilang di kota Granada, Spanyol. Jin Woo pun menyusul pria tersebut, hingga bertemu dengan Hee Joo (Park Shin Hye) di Spanyol.

Perempuan tersebut merupakan kakak dari Se Joo yang nantinya juga membantu Jin Woo dalam menemukan sang adik terkait pengembangan game. Bahkan karena kedekatan keduanya, Jin Woo dan Hee Joo saling menyukai.

Sayangnya, game tersebut justru melibatkan Jin Woo ke dalam game berbahaya, di mana ia harus bertahan hidup agar tak terbunuh. Di akhir cerita, Se Joo berhasil bertemu dengan sang kakak perempuan, sementara sosok Jin Woo menghilang dalam game tersebut.

Ending yang tak bahagia itu pun sukses membuat penonton 'emosi', bahkan menginginkan Memories of the Alhambra untuk hadir dalam musim kedua.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id