STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Drakor Populer yang Terinspirasi Sejarah Asli Tokoh Perempuan Korea, Ada Lovers of The Red Sky

Sierra Muktisari | Beautynesia
Rabu, 26 Jan 2022 11:00 WIB
5 Drakor Populer yang Terinspirasi Sejarah Asli Tokoh Perempuan Korea, Ada Lovers of The Red Sky

Drama sageuk atau drama dengan tema sejarah dan kerajaan selalu menempati hati para penikmat drama Korea. Meski mengusung tema sejarah Korea di masa lalu, namun drama sageuk justru memiliki ciri khas dan pesonanya tersendiri.

Beberapa drama Korea sageuk memang diangkat dari kisah nyata, namun ada juga drama populer yang terinspirasi dari tokoh perempuan Korea asli, lho. Penasaran ada drama apa saja? Simak ulasannya di sini!

Empress Ki

Drama Korea yang diangkat dari sejarah perempuan KoreaDrama Korea yang diangkat dari sejarah perempuan Korea/ Foto: viki.com

Drama Empress Ki yang dibintangi Ha Ji Won ini juga terinspirasi dari sejarah asli tokoh perempuan Korea, lho. Mengisahkan tentang Ki Seung Yang (Ha Ji Won), seorang perempuan keturunan Goryeo yang nantinya akan menjadi Ratu Ki di masa depan.

Ia menikah dengan Toghon Temur (Ji Chang Wook), seorang Raja dari Dinasti Yuan agar dirinya bisa menjadi Ratu Dinasti Yuan. Namun, Seung Yang tak pernah mencintai Toghon, karena ia masih belum bisa melupakan cinta pertamanya, Wang Yoo (Joo Jin Mo).

Dalam sejarah asli, Ki Seung Yang merupakan tokoh perempuan Korea dikenal sebagai sosok yang hebat dan bijaksana. Sayangnya, ia juga memiliki sifat yang licik. Melansir History of Women, Ki Seung Yang dinilai memiliki reputasi yang buruk di Goryeo, kampung halamannya.

Queen For Seven Days

Drama Korea yang diangkat dari sejarah perempuan KoreaDrama Korea yang diangkat dari sejarah perempuan Korea/ Foto: hellokpop.com

Drama sageuk yang satu ini mengisahkan tentang percintaan antara seorang Raja dan Ratu yang naik hingga turun taktha dalam kurun waktu 7 hari. Shin Chae Kyung (Park Min Young) dikisahkan menikah dengan Lee Yeok (Yeon Woo Jin), seorang putra mahkota yang nantinya menjadi Raja Jungjong menggantikan Ayahnya.

Setelah menikah, Chae Kyung pun menjadi Ratu yang dikenal sebagai Ratu Dangyeong, meski banyak pihak yang menentangnya. Namun, baru 7 hari menduduki takhta, Chae Kyung harus digulingkan dari posisinya tersebut.

Psst, ternyata Queen For Seven Days ini terinspirasi dari tokoh perempuan Korea bernama Lady Shin dari era dinasti Joseon, lho! Tak hanya itu, drama ini juga menggambarkan kondisi masa Kerajaan Dinasti Joseon pada era kepemimpinan Raja Yeonsangun.

Di kisah nyata, Ratu Dangyeong memang benar-benar lengser dari posisinya, diakibatkan ia merupakan anak dari seorang pengkhianat, karena sang Ayah yang memimpin sebuah kudeta agar putra mahkota Lee Yeok tak menjadi Raja.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE