STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Drama Korea Ini Cerminkan Friendship Goals yang Bikin Iri! Ada Circle yang Kamu Harapkan Bisa Punya Juga?

Tyas Arini | Beautynesia
Sabtu, 26 Mar 2022 20:30 WIB
5 Drama Korea Ini Cerminkan Friendship Goals yang Bikin Iri! Ada Circle yang Kamu Harapkan Bisa Punya Juga?

Tidak hanya kisah cinta melulu yang membuat penonton iri saat menonton drama Korea. Terkadang justru kisah pertemanannya yang membuat penonton berharap memiliki teman seperti yang digambarkan di drama Korea. Beberapa penonton pun menyebutnya sebagai friendship goals. 

Persahabatan yang erat dan hangat yang ditampilkan lewat drama Korea membuat penonton merasa ikut berteman dengan mereka. Yuk, simak 5 drama Korea yang menampilkan friendship goals!

1. Thirty Nine (2022)

Thirty Nine
Thirty Nine / foto: hancinema.net

Drama Korea terbaru yang tayang di Netflix ini punya pertemanan yang membuat penonton iri. Uniknya bukan pertemanan remaja, melainkan pertemanan perempuan-perempuan yang akan segera menginjak usia 40 tahun. Drama Korea, Thirty Nine ini dibintangi oleh Son Ye-jin, Jeon Mi-do dan Kim Ji-hyun.

Thirty Nine berkisah tentang kehidupan, persahabatan, romansa dan cinta tiga sahabat yang akan menginjak usia 40 tahun. Ketiga sahabat tersebut adalah kepala klinik dermatologi Cha Mi-jo, guru akting Jeong Chan-young, dan manajer gerai kosmetik Jang Joo-hee.

2. Hospital Playlist (2020 - 2021)

Hospital Playlist
Hospital Playlist / foto: tvN via hancinema.net

Siapa di sini yang ingin ikut Geng Dokter '99? Tentunya Beauties yang jadi penggemar drama Korea pasti sudah nonton drama hits, Hospital Playlist ini. Menjadi drama Korea dengan rating tertinggi, banyak orang yang menyukai cerita persahabatan para dokter ini. 

Cerita Hospital Playlist sendiri berpusat pada 5 dokter yang berusia 40-an tahun yang telah berteman baik sejak masa sekolah kedokteran mereka pada tahun 1999. Kelima dokter ini kemudian bekerja di satu rumah sakit yang sama yaitu Yulje Medical Center. 

Kelima dokter tersebut adalah Lee Ik-jun, Ahn Jeong-won, Kim Jun-wan, Yang Seok-hyeong dan Chae Song-hwa. Drakor Hospital Playlist berkisah tentang kasus-kasus rumah sakit yang mereka tangani, hubungan dengan keluarga, kisah cinta dan grup band yang mereka bentuk. 

Lima sahabat dokter ini diperankan oleh Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung dan Jeon Mi-do. Drama Hospital Playlist sudah tayang hingga season 2 di tahun 2021 dan memiliki rating premiere yang tinggi.

3. Fight for My Way (2017)

Fight for My Way
Fight for My Way / foto: imdb.com

Ingin menonton cerita pertemanan yang nyata dan apa adanya? Beauties harus menonton Fight for My Way. Drama Korea yang hits ini juga dipuji lantaran plot ceritanya yang realistis dan akting pemain yang bagus. Drama ini dibintangi oleh Park Seo-joon, Kim Ji-won, Ahn Jae-hong dan Song Ha-yoon.

Fight for My Way bercerita tentang orang-orang yang tidak diunggulkan dalam hidup, namun mereka memiliki impian yang besar. Sejak kecil, mereka bertahan hidup dan berjuang untuk sukses dalam karir. Namun, perjalanan mereka tidaklah mudah, selalu ada rintangan di jalan menuju kesuksesan. 

Bersahabat sejak kecil, Ko Dong-man dan Choi Ae-ra saling membantu satu sama lain. Sifat kekanak-kanakan mereka tidak berubah walaupun sudah dewasa, tanpa sadar persahabatan mereka berubah menjadi cinta. Begitu pula dengan sahabat mereka, Kim Joo-man dan Baek Seol-hee, yang dipenuhi lika liku cinta. 

4. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016)

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo
Weightlifting Fairy Kim Bok-joo / foto: channel-korea.com

Swag! Jika Beauties menonton Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, pasti kenal dengan sebutan Swag! yang sering dilontarkan oleh Kim Bok-joo beserta teman-temannya. Drama bertemakan sport ini juga memiliki kisah pertemanan yang hangat antara Kim Bok-joo dengan sahabatnya, Jung Nan Hee dan Lee Sun Ok. 

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo mengisahkan sekelompok atlet perguruan tinggi yang berjuang untuk impian mereka. Dalam prosesnya mereka belajar, gagal, bangkit dan menemukan cinta di dalamnya. 

Cerita drama ini berpusat pada Kim Bok-joo, seorang perempuan muda yang mengejar mimpinya sebagai atlet angkat besi. Dalam perjalanannya menuju impiannya, ia dibantu oleh sahabat-sahabatnya dan bertemu dengan Jung Joon-hyung, seorang atlet renang, yang kemudian jatuh cinta kepadanya. 

5. Reply 1988 (2015)

Reply 1988
Reply 1988 / foto: imdb.com

Tentunya drama Korea yang satu ini harus masuk list. Ya, drakor, Reply 1988 gambarkan friendship goals yang membuat semua orang iri. Penonton pun berharap bisa punya teman-teman seperti Ssangmun-dong Squad ini. 

Bagi Beauties yang belum menonton, Reply 1988 berkisah tentang 5 teman dan keluarga mereka yang tinggal di lingkungan yang sama, yaitu Ssangmun-dong, Distrik Dobong, Seoul Utara. Sesuai judulnya, drama ini mengambil latar tahun 1988. 

Kelima teman tersebut adalah Sung Duk-seon, Kim Jung-hwan, Sung Sun-woo, Choi Taek dan Ryu Dong-ryong. Mereka bertumbuh dan belajar bersama di lingkungan tersebut. Kisah mereka berputar pada masa remaja, persahabatan, keluarga dan cinta. 

Drama Korea, Reply 1988 menjadi salah satu drama Korea terbaik dan meraih rating tertinggi selama penayanganya. Drama ini dibintangi oleh Lee Hye-ri, Ryu Jun-yeol, Go Kyung-pyo, Park Bo-gum dan Lee Dong-hwi.

Menonton kisah persahabatan di 5 drama Korea di atas otomatis bikin iri, ya, Beauties! Kira-kira Beauties punya rekomendasi drama Korea yang gambarkan friendship goals lagi? Kalau ada, comment, yuk!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE