STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Drama Korea Populer yang Tuai Kritikan Hingga Kontroversi, Ada It's Okay To Not Be Okay

Lifia Mawaddah Putri | Beautynesia
Senin, 13 Dec 2021 15:45 WIB
5 Drama Korea Populer yang Tuai Kritikan Hingga Kontroversi, Ada It's Okay To Not Be Okay

Setiap karya memang tak pernah luput dari pro dan kontra. Selain mendapat ragam pujian, tak jarang juga ada karya yang dihujani banyak kritik hingga berujung menuai kontroversi. Hal tersebut juga turut dirasakan oleh para kreator drama Korea.

Banyak drama Korea yang pernah menuai kontroversi. Ingin tahu ada kontroversi apa di balik beberapa drama Korea populer? Berikut Beautynesia sudah merangkumnya buat kamu. Check this out!

Crash Landing on You

Banyak masyarakat Korea yang mengkritik penggambaran alur cerita dalam drama yang ga sesuai sama realita yang ada.
Crash Landing On You/Foto: instagram.com/hyunbin_actor

Dibalik kesuksesannya drama ini, ternyata penayangan drama ini juga pernah menuai kontroversi di negeri ginseng tersebut. Banyak masyarakat Korea yang mengkritik penggambaran alur cerita dalam drama yang kurang sesuai dengan realita yang ada.

Tapi, nyatanya kritikan itu sama sekali nggak mempengaruhi minat penonton para pencinta drakor. Terbukti Crash Landing on You justru bisa meraih rating yang tinggi meski menuai kritik, Beauties.

Mr. Sunshine

Drama Korea Mr. SunshineDrama Korea Mr. Sunshine/ Foto: imdb.com

Drama yang satu ini pun nggak luput dari sasaran kritik. Selain cerita yang dianggap melenceng, jarak usia sang aktor dan sang aktris yang terpaut jauh pun penonton merasa tak nyaman saat menyaksikannya. Meskipun demikian, Mr. Sunshine tetap memiliki peminat dan menjadi salah satu drama Korea yang sukses.

Homemade Love Story

Drama yang menuai kontraversi ini mengandung adegan yang dianggap memuat unsur pelencehan seksual.
Homemade Love Story/Foto: instagram.com/kdramo

Drama yang menuai kontraversi ini mengandung adegan yang dianggap memuat unsur pelencehan seksual. Karena kejadian ini lah, akhirnya pihak produksi meminta maaf terkait adegan-adegan yang ditampilkan dalam drama Homemade Love Story.

Backstreet Rookie

Drama Korea rating tertinggi bulan Agustus 2020Drama Korea Backstreet Rookie/ Foto: instagram.com/backstreetrookie.official

Menampilkan adegan-adegan yang dianggap kurang pantas, drama ini pun menuai banyak kecaman. Bahkan drama ini juga telah mendapat sanksi pengadilan dari lembaga Komisi Standar Komunikasi, Korea Selatan, lho.

Tak hanya itu, perbedaan usia antara Ji Chang Wook dan Kim Yoon Jung sebagai pemeran utamanya pun sempat menuai perhatian masyarakat Korea. Namun, hal tersebut nggak lantas membuat penonton drama ini berkurang. Backstreet Rookie sendiri memiliki rating yang cukup tinggi dengan rating rata-rata 6,3% hingga 9,5% melansir Soompi.

It’s Okay To Not Be Okay

Selain karena alur dan akting para pemain, kontroversi drama ini pernah menjadi perdebatan para netizen.
It's Okay To Not Be Okay/Foto: instagram.com/itsokaytonotbeokaynetflix

Drama yang satu ini merupakan drama yang cukup sukses saat pertama diluncurkan, lho! Meskipun begitu, drama yang diperankan oleh Kim Soo Hyun ini juga turut menuai kontroversi. Selain karena alur dan akting para pemain, kontroversi drama ini pernah menjadi perdebatan para netizen.

Dalam drama ini ada beberapa adegan yang dianggap menampilkan kekerasan seksual. Beragam reaksi pun bermunculan, ada yang mencibir namun tak sedikit juga yang membela memberikan reaksi yang berbeda.

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE