sign up SIGN UP

5 Fakta Mengejutkan, Ji Soo Resmi Dikeluarkan dari Drama River Where the Moon Rises

Dian Aprilia | Beautynesia
Sabtu, 06 Mar 2021 18:00 WIB
5 Fakta Mengejutkan, Ji Soo Resmi Dikeluarkan dari Drama River Where the Moon Rises
caption
Jakarta -

Isu bully dan pelecehan seksual yang melibatkan nama Ji Soo akhirnya menemui titik terang. Melalui akun instagramnya, Ji Soo mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Tentu hal tersebut memberikan dampak pada peran yang dilakoninya beberapa waktu terakhir pada drama River Where the Moon Rises.

Dilansir dari Koreaboo, isu tersebut muncul ke permukaan saat seorang warganet mengaku jadi korban bullying Ji Soo saat bersekolah di SMP Seorabeol. Rumor tersebut pun kemudian semakin merebak hingga muncul isu pelecehan seksual.

Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 fakta mengejutkan dari kasus Ji Soo yang kini resmi dikeluarkan dari drama River Where the Moon Rises:

Dituduh Pelaku Bully dan Pelecehan Seksual

Ji Soo
Ji Soo/soompi.com

Kasus ini bermula dari curhatan warganet yang mengaku teman kelas Ji Soo saat SMP di Seorabol Middle School, pada Selasa 2 Maret 2021. Ia mengungkap bahwa Ji Soo pernah memukuli dan menghina korban serta teman-teman yang lain. Ia juga membeberkan kelakukan nakal Ji Soo lainnya seperti mencuri makanan, merokok, mengancam, dan memukuli temannya.

Tak hanya itu, warganet lainnya pun melaporkan kelakukan Ji Soo saat di SMA. Ia mengungkapkan bahwa Ji Soo pernah melakukan adegan seksual dengan anak SMP di kamar mandi. Bahkan rekaman aksi tersebut disebarluaskan kepada teman-temannya. 

Sempat Menutup Kolom Komentar

Kemudian isu itu pun menjadi viral di media sosial dan membuat netizen Korea beramai-ramai menyerbu kolom komentar Ji Soo. Tak sedikit pula yang meninggalkan komentar pedas di akun instagram Ji Soo.

Menanggapi isu skandal tersebut, agensi Ji Soo, KeyEast Entertainment mengajak para netizen yang menulis ceritanya di internet untuk bertemu dan berdiskusi mengenai kejadian yang sebenarnya, pada 3 Maret 2021 kemarin.

Ji Soo Minta Maaf dan Akui Perbuatannya

[Gambas:Instagram]

Pria 27 tahun ini akhirnya mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada semua orang yang tersakiti, pada Kamis (4/3/2021). Ia mengunggah surat permintaan maafnya di akun instagramnya, @actor_jisoo.

“Aku ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya untuk semua pihak yang tersakiti karena aku. Aku tidak bisa memberikan alasan apapun untuk perbuatanku di masa lalu. Hal-hal tersebut tentulah tidak dapat termaafkan,” tulisnya.

Syuting Drama River Where the Moon Rises Sempat Dibatalkan

River Where the Moon Rises
River Where the Moon Rises/instagram.com/actor_jisoo/

Skandal bullying dan pelecehan seksual ini pun tak hanya berdampak pada Ji Soo saja, melainkan juga drama yang sedang dibintanginya bersama Kim So Hyun, River Where the Moon Rises.

Setelah Ji Soo mengunggah permintaan maafnya, KBS2 membatalkan syuting drakor yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis, kemarin. Pihak perwakilan KBS juga menjelaskan akan ada diskusi secara internal mengenai kelanjutan penampilan Ji Soo dalam drama ini.

Dikeluarkan dari Drama River Where the Moon Rises

Ji Soo
Ji Soo/soompi.com

Drama ini direncanakan akan tayang sebanyak 20 episode, tapi sejauh ini staf produksi masih mengerjakan 18 episode. Setelah melakukan diskusi serius, pihak KBS2 kemudian memutuskan untuk mengeluarkan Ji Soo dari drama tersebut. Saat ini pihaknya tengah mencari aktor pengganti yang akan melanjutkan drama. 

Sebelumnya, Ji Soo juga sempat mengungkapkan permintaan maafnya pada para pemain dan staf drama yang turut dituliskan dalam surat permintaan maafnya.

“Aku merasa sedih dan bersalah karena telah menyusahkan para pemain dan staf drama yang sedang aku bintangi, stasiun televisi, dan berbagai pihak yang terhubung dengan produksi drama karena kesalahan pribadiku. Aku secara tulus berdoa agar drama ini tidak akan mengalami lebih banyak kesulitan lagi,” tulisnya.

Itulah 5 fakta mengejutkan dari skandal Ji Soo, aktor dalam River Where the Moon Rises. Semoga kasus ini bisa menjadi pembelajaran bagi pelaku, artis, dan juga masyarakat pada umumnya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id