sign up SIGN UP

5 Fakta Unik tentang Pantai Pasir Putih PIK, Destinasi Wisata yang Lagi Naik Daun

Fina Prichilia | Beautynesia
Minggu, 24 Oct 2021 11:30 WIB
5 Fakta Unik tentang Pantai Pasir Putih PIK, Destinasi Wisata yang Lagi Naik Daun
caption
Jakarta -

Pantai Pasir Putih PIK memang tengah naik daun dan nggak heran kalau kamu auto jadi ingin pergi ke sana. Apa lagi, buat kamu yang tinggal sekitaran Jabodetabek. Pasalnya letak pantai ini terbilang nggak terlalu jauh.

Tepatnya berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Beauties. Sebelum berangkat ke sana, cek dulu yuk beberapa fakta menarik tentangnya!

1. Dibangun di Atas Pulau Reklamasi

Ya, mungkin kamu pernah dengar pemberitaan soal pulau reklamasi. Mengutip detikTravel, pantai ini memang bukan 'asli', melainkan buatan dan berdiri di atas pulau hasil reklamasi Teluk Jakarta, sebelumnya bernama Pulau C.

2. Ada Sentra Wisata Kuliner

Kalau kamu ingin ke pantai dengan niat melihat pemandangan dan mencari suasana baru, maka jangan lupakan makan setelahnya ya, Beauties! Berada di pinggir pantai, terdapat sentra wisata kuliner yang bisa dijajal, nih.

Aneka pilihan makanan pun tersedia seperti makanan nusantara, Chinese, juga Korea Selatan dan buka hingga malam hari lho!

Memandang matahari terbenan tidak lengkap rasanya bila tidak ngemil. Nah, Pantai PIK 2 juga menyediakan sejumlah food court lho.Di Pantai PIK 2 juga menyediakan sejumlah food court lho./ Foto: Pradita Utama

3. Berlokasi di PIK 2

Mengutip detikTravel, lokasi pantai ini tepatnya berada di PIK 2. Untuk mencapai ke sana, kamu mesti lebih dulu menuju kawasan PIK, setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Pulau Maju dan seberangi dua jembatan penghubung lagi, hingga akhirnya menuju pantai ini.

4. Panjangnya 4 Km

Meski pantai ini buatan, mungkin jadi bikin kamu penasaran seberapa panjang pantai ini? Di situs resmi Agung Sedayu sebagai pengembangnya, tertulis 4 km, Beauties. Lumayan kan buat jalan-jalan sore, cari keringat?

Nama Pantai Pasir Putih di kawasan Pantai Indah Kapuk tengah populer di kalangan traveler. Yuk, lihat lagi keseruannya!.Nama Pantai Pasir Putih di kawasan Pantai Indah Kapuk tengah populer di kalangan traveler. / Foto: Rachman_Foto

5. Berada di Provinsi Banten

Tahukah kamu, rupanya PIK dan PIK 2 itu berada di beda provinsi? PIK berada di Provinsi DKI Jakarta, sementara Pantai Pasir Putih yang berada di PIK 2, masuk ke Banten. Tepatnya di Dadap, Kabupaten Tangerang.

Hal ini diketahui dari jembatan terakhir menuju PIK 2. Terdapat tulisan batas provinsi dengan jelas. Bagaimana, Beauties? Siap berangkat menyambangi destinasi Pantai Putih PIK ini?

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id