sign up SIGN UP

5 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Menikah Sebagai Pengantin Baru

Rumaysha Milhania | Jumat, 28 Feb 2020 09:15 WIB
5 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Menikah Sebagai Pengantin Baru
caption
Setelah melalui hari spesial di mana kamu dan pasangan mengikat janji setia dalam sebuah hubungan sakral pernikahan, pasangan suami istri yang sudah menikah seharusnya mulai memikirkan hal-hal penting yang segera harus dilakukan dalam menyiapkan kehidupan rumah tangga yang akan berlangsung seumur hidup. Selain berbulan madu, ada banyak hal yang harus kamu perhatikan di awal pernikahanmu. Yuk, intip ulasannya berikut ini.


1. Habiskan Waktu dengan Keluarga dan Teman-Teman
 


Foto: https://www.heiraten-magazin.de/


Menjadi pengantin baru bukan berarti kamu bisa menikmati hari-hari berdua saja. Pasalnya, setelah pesta pernikahan, akan ada banyak teman dan keluarga yang masih ramai berdatangan hingga ke rumah. Apalagi mereka yang tidak bisa hadir ke undangan pesta pernikahanmu. Jadi, sisihkanlah waktu sekitar 2-3 hari untuk beristirahat dan menghabiskan waktu dengan keluarga serta teman-teman.
 



2. Traktir Para Bridesmaid dan Groomsman 
 


Foto: https://www.someecards.com/


Menjadi bridesmaid dan groomsman tidaklah mudah. Mereka harus datang lebih cepat dan pulang paling akhir. Belum lagi mempertimbangkan tanggung jawab yang mereka pegang dalam kesuksesan acara pernikahanmu. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengajak mereka makan siang bersama atau sekadar menjamu di rumah dengan menyiapkan makanan rumahan yang enak.
 



3. Bersiap untuk Honeymoon
 


Foto: https://www.theknot.com/


Setelah itu semua selesai, barulah kamu dapat mempersiapkan honeymoon dengan pasangan. Tentu akan sangat melelahkan jika kamu berangkat honeymoon tepat pada malam setelah pesta pernikahan, bukan? Pergilah ke tempat berbulan madu di mana kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu berdua. Jangan biarkan ada yang mengganggu karena ini akan menjadi momen yang dikenang sepanjang hidup.
 



4. Bagi Waktu untuk Keluarga
 


Foto: https://www.istockphoto.com/


Saat kembali dari berbulan madu, pertimbangkanlah untuk kembali berkunjung ke rumah orangtua. Setiap pasangan memiliki kondisi yang berbeda, ada yang tinggal dengan orangtua, mertua, atau mungkin pindah ke rumah sendiri. Apapun itu, pastikan untuk membagi waktu untuk berkunjung ke rumah keluarga dan menghabiskan waktu bersama. Ini bisa menjadi momen untuk membangun kedekatan bersama dengan keluarga pasanganmu.
 



5. Habiskan Waktu Berdua untuk Ngobrol
 


Foto: https://www.thespruce.com/


Terakhir, mulailah untuk membicarakan rencana rumah tanggamu berdua. Mungkin sebagian dari kamu sudah memulainya sebelum menikah, seperti dengan membahas kapan akan merencanakan anak, bagaimana pengaturan keuangan, dan rencana serta target bersama lainnya. Apapun itu, bicarakan semua topik itu dari awal pernikahan. Dengan begitu, ke depannya kalian akan menjadi lebih terarah lagi dalam membangun rumah tangga.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id